Cause Related Marketing Shell di Program DGR 2018

Data World Health Organization (WHO) menungkapkan bahwa kanker prostat adalah kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria. Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker prostat. Bahkan, terdapat 307 ribu kasus kematian akibat prostat pada 2012.

Berangkat dari fakta tersebut, Shell Lubricants Indonesia, melalui produk pelumas motor Shell Advance, bekerja sama dengan Unionville by Unionwell menggelar kegiatan amal bertajuk “The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) 2018”. Kegiatan amal tersebut digelar di Pine Hills, Bandung, Jawa Barat, pada akhir September ini.

Program DGR 2018 diawali dengan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang diikuti sekitar 4.000 bikers dari berbagai komunitas motor yang tidak hanya dari wilayah Bandung, tetapi juga dari berbagai wilayah lain, seperti Jakarta dan sekitarnya.

Dijelaskan Andreas Pradhana, Director of Marketing Shell Lubricants Indonesia, Shell sangat bangga dapat memberikan dukungan terhadap berbagai aktivitas positif yang dilakukan oleh kalangan pecinta otomotif, termasuk penggemar motor di Indonesia.

Pada gelaran DGR 2018, Shell juga menggelar kegiatan cause related marketing, yakni mengajak masyarakat untuk membeli produk atau menggunakan jasa, dimana sebagian keuntungan yang diperoleh perusahaan didonasikan untuk membantu permasalahan yang terjadi di masyarakat (Kotler and Lee, 2005).

Ya, di DGR 2018, Shell mengajak para pengunjung untuk beramal melalui pembelian merchandise spesial yang merupakan kolaborasi antara Shell Advance dengan Unionwell, dimana hasil penjualannya akan didionasikan. Selain itu, ditambahkan Andreas, Shell Advance juga menggelar aktivasi “Race for a Cause”, dimana pengunjung yang membeli produk Shell Advance jenis apapun secara otomatis berkesempatan untuk berdonasi sebesar Rp 5.000 serta dapat mengikuti kompetisi arcade dengan hadiah yang menarik.

"Seluruh hasil donasi yang terkumpul nantinya juga akan digunakan untuk membantu berbagai isu sosial di Indonesia seperti penanggulangan korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan anak-anak dengan penyakit kronis. Donasi yang terkumpul untuk kedua program tersebut akan disalurkan oleh Unionville by Unionwell melalui kitabisa.com dan Rumah Valencia Care Foundation," ujarnya.

Diimbuhkan Arie Satyanggoro, VP Consumer Brand Helix and Advance PT Shell Indonesia, “The Distinguished Gentleman’s Ride” adalah ajang kegiatan amal global tahunan yang digelar tidak hanya di Indonesia, namun di lebih dari 90 negara di dunia.

Dukungan Shell di acara DGR 2018 ini sejalan dengan kampanye global Shell Advance ‘Libas Tantanganmu’ yang telah diluncurkan di Indonesia sejak awal tahun 2018. Melalui ajang ini, Shell ingin mengajak para pengendara motor untuk selalu siap dan berani menghadapi tantangan, baik tantangan dalam berkendara dengan memastikan perlindungan mesin motornya, maupun tantangan hidup sehari-hari, contohnya membantu berkomitmen pada penanggulangan kanker prostat dan kesehatan mental pria," tutup Arie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)