CCM Patok Penjualan Rp 100 Miliar di 2022

MIX.co.id - Akhir Februari 2022, perusahaan manufacture PT Cipta Cahya Mandiri (CCM) dengan berbagai produknya seperti JIG, Special Purpose Machine, Conveyor, dan berbagai mesin pendukung industri otomotif maupun manufaktur lainnya, telah berhasil membukukan target penjualan Rp 25 miliar.

Dituturkan Direktur CCM Arif Rahman Hakim, perusahaannya memiliki dua anak usaha yang bergerak di bidang penjualan ritel, berupa toko baja dan besi di bawah Cahaya Steel Mandiri (CSM) dan Cahaya Mustika Mandiri (CMM) berupa jasa site metal alias pemotongan dan pembentukan baja dan besi. CSM memiliki dua toko metal dan besi yang tersebar di Bekasi.

Dua toko di bawah CSM ini, merupakan tempat aliran dana masuk yang rutin bagi CCM. “Kami belum bisa membuka cabang lagi, karena untuk memenuhi permintaan dua toko di Bekasi saja belum dapat kami memenuhi,” imbuh Arif.

Diakuinya, tuntutan teknologi otomotif yang cepat menuju era teknologi listrik, mendorong CCM memanfaatkan teknologi terkini. Untuk itu, CCM memiliki visi menjadi perusahaan manufaktur kelas dunia yang memanfaatkan teknologi mutakhir. “CCM akan berusaha memberikan yang terbaik bagi customer dengan menghasilkan produk berstandar internasional,” kata Arif.

Kendati kondisi pandemi Covid-19 belum usai, namun CCM tetap optimis dan yakin bisnisnya akan terus bertumbuh. Optimisme itu diperkuat dengan jumlah order dan permintaan produk yang terus meningkat hingga mesin yang tersedia tidak mencukupi. “Itu sebabnya, CCM telah menginvestasikan dana puluhan miliaran rupiah untuk membeli mesin produksi baru berupa alat potong baja,” ujar Arif.

Mesin seharga miliaran rupiah telah terpasang, sehingga memungkinkan CCM menambah kapasitas orderan, yang berujung pada meningkatkan penjualan. “Hingga akhir tahun ini, CCM menargetkan dapat meraih penjualan senilai Rp 100 miliar,” patoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)