Penyebaran virus Corona atau akrab disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) telah mewabah hingga ke berbagai negara di dunia. Bahkan, badan dunia WHO, telah menetapkan wabah ini sebagai Pandemik, sebuah penyakit baru yang belum ada penangkal kekebalannya dan telah menyebar ke berbagai wilayah di dunia tanpa diduga.
Indonesia merupakan salah satu negara yang turut terpapar COVID-19. Sampai saat ini, pasien yang positif COVID-19 di Indonesia mencapai 69 dan 4 orang yang sudah meninggal akibat COVID-19. Sebagai upaya pencegahan yang efektif, pemerintah telah memiliki langkah strategis. Bahkan, setiap elemen masyarakat termasuk perusahaan diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan agar virus ini tidak semakin tersebar.
Idenya Flux, salah satu advertising agency di Indonesia yang berkantor di Senayan, Jakarta Selatan, memiliki cara yang kreatif dalam mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan karyawannya. Di antaranya, dengan menggelar kampanye bertajuk “Idenya Flux Sayang Kamu” pada Maret 2020 ini.
Melalui kampanye itu, setiap karyawan Idenya Flux dibagikan 1 botol handsanitizer yang disertai label bertuliskan pesan yang unik: “Kamu itu Berharga, Jangan Sampai Terkena Kuman dan Virus-Idenya Flux Sayang Kamu”.
Istimewanya, botol handsanitizer-nya diberikan juga kepada pasangan karyawan yang sudah menikah. Hal itu tentu saja mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para karyawan. Setiap hari mereka secara disiplin menggunakan handsanitizer dalam aktivitas apapun.
Dikatakan CEO & Founder Idenya Flux Yohanes Auri, kampanye ini adalah bukti nyata Idenya Flux dalam menjaga karyawan sebagai aset yang berharga. "Selain itu, Idenya Flux juga berupaya mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan saling menjaga kebersihan," ucapnya.