“Cerita Dibalik Rasa”, Kompetisi Desain Visual Canister Mister Potato

MIX.co.id – Produsen makanan ringan, Mister Potato, mengajak generasi muda mengekspresikan kreativitas dan kemampuan bercerita melalui ajang kompetisi desain visual canister Mister Potato bertajuk “Cerita Dibalik Rasa”.

Pendekatan desain dan komunikasi dipilih karena dianggap dekat dengan identitas kreatif anak muda dan juga termasuk dalam sub sektor ekonomi kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Leovhaty Augusta Azhari selaku Head of Marketing Mister Potato Indonesia menyatakan rasa bangga dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam mempromosikan seni pertunjukan asli Tanah Air.

“Kampanye ini kami dedikasikan kepada seluruh generasi muda dan penggemar Mister Potato yang berjiwa kreatif, penuh ide, dan peduli akan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (7/11), di Jakarta.

Kompetisi desain canister Mister Potato diikuti semua kalangan. Para peserta kompetisi ditantang untuk merancang ulang kemasan Mister Potato dengan tema seni pertunjukan asli Indonesia.

Kategori seni pertunjukkan yang dikompetisikan mencakup berbagai sektor, mulai dari seni musik, seni tari, teater, film, komedi, dan lainnya. Kompetisi dibuka sejak September lalu dan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2023. Dari 2.160 pendaftar dan 815 karya yang masuk, dewan juri menetapkan 5 pemenang yang telah diumumkan akhir Oktober lalu.

Kelima pemenang mengangkat tema kesenian Indonesia, seperti pertunjukan seni Jaran Kepang, Tanjidor Orkes Rakyat Betawi, Tari Empat Etnis Sulawesi Selatan, keindahan alam dan seni Wae Rebo-Nusa Tenggara Timur, hingga pertunjukan Rare Rumpaka di Yogyakarta.

Seluruh desain pemenang terpilih nantinya akan menjadi desain resmi di lima varian Mister Potato, yaitu BBQ, sapi panggang, seaweed, honey cheese, dan original. Selain itu, akan ada pula satu pemenang favorit yang ditentukan berdasarkan online voting.

Selai itu, para pemenang juga berhak mengikuti lokakarya kreatif bersama sejumlah pekerja kreatif serta pelaku bisnis UMKM.

Lokakarya menghadirkan dewan juri yang terlibat dalam kompetisi, seperti content creator Chandra Liow yang akan membagikan insight mengenai produksi video kreatif, Ketua Desainer Grafis Indonesia chapter Jakarta-Ritter Willy Putra yang akan mengisi kelas online design, serta seniman visual popular Muklay yang akan membagikan pengetahuan tentang cara meningkatkan value UMKM melalui kekuatan desain dan kolaborasi antar pihak.

Leovhaty berharap, kampanye dan lokakarya ini dapat menambah skill kreatif dan branding para pekerja kreatif dan pelaku UMKM sehingga akhirnya mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi kreatif dari talenta-talenta Indonesia dengan jangkauan audiens yang seluas-luasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)