Charm Edukasi Perempuan Indonesia tentang Pentingnya Kualitas Tidur

Studi yang dilakukan merek pembalut Charm mengungkapkan, 9 dari 10 wanita Indonesia mengaku bahwa kualitas tidur yang baik adalah penting. Akan tetapi, 6 dari 10 perempuan Indonesia terbiasa untuk bangun tengah malam untuk mengganti pembalut, karena khawatir bocor di malam hari.

Artinya, masih banyak wanita Indonesia yang memiliki kualitas tidur yang tidak bagus. Tak heran, jika 38% wanita Indonesia menyadari bahwa kualitas tidur di saat menstruasi lebih rendah dibandingkan hari-hari biasa.

Hal inilah yang mendorong Charm untuk mengajak para perempuan di Indonesia agar lebih memperhatikan dan menjaga kualitas tidur demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah melalui penggunaan pembalut malam yang tepat saat dalam masa menstruasi.

Dikatakan Senior Brand Manager PT Uni-charm Indonesia Tbk. Riama Simorangkir, perempuan sangat rentan mengalami gangguan saat tidur, terutama ketika masa menstruasi. “Pada masa menstruasi, perempuan mengalami gangguan tidur yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti hadirnya perasaan tidak nyaman serta kekhawatiran akan pembalut bocor,” ucapnya.

Oleh karena itu, untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kualitas tidur untuk kesehatan kulit wajah, Charm menggelar talkshow virtual bertajuk“Gak Takut Bocor, Tidur Lelap Untuk Kulit Wajah Cerah”. Digelar hari ini (19/2), talkshow virtual ini dihadiri oleh berbagai media nasional.

Pada kesempatan itu, sejumlah pembicara dihadirkan. Antara lain, dr. Nessya Dwi Setyorini, Sp.DV selaku Dermatologis, yang menegaskan bahwa kualitas tidur merupakan proses penting bagi regenerasi kulit.

“Tanda penuaan pada kulit mulai hadir di umur 20 tahun, sehingga kulit wajah akan menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi setiap perempuan. Maka, penting bagi perempuan untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah mereka, seperti kurang tidur, hormon, genetik, stress, dan berbagai penyebab lainnya. Faktor-faktor ini dapat menjadi sangat berpengaruh ketika pada masa menstruasi, terutama kurangnya kualitas tidur,” papar dr. Nessya.

Sementara itu, Titan Tyra, Beauty Influencer, turut mengisahkan rutinitasnya dalam merawat kulit wajahnya, terutama ketika masa menstruasi.  “Aku yakin pasti banyak perempuan yang mengalami hal yang serupa, susah tidur ketika masa menstruasi karena takut bocor. Tapi bukan berarti tidak ada solusinya. Selain menerapkan waktu tidur yang sesuai, untuk menghindari gangguan saat tidur ketika menstruasi, aku selalu menggunakan pembalut malam Charm Safe Night sehingga bebas dari rasa khawatir bocor di malam hari,” ungkapnya.

Dijelaskan Riama, Charm Safe Night merupakan pembalut yang diciptakan khusus untuk penggunaan malam hari, dimana aktivitas utama para pengguna adalah beristirahat atau tidur.

“Di saat tidur, kita memerlukan pembalut yang lebih panjang dibandingkan siang hari untuk mencegah bocor belakang. Itu sebabnya, Charm Safe Night hadir dalam tiga varian panjang dari 29cm, 35cm, hingga 42cm. Tiga varian ini dilengkapi dengan bantalan serap yang mampu menyerap cairan hingga 12 jam, sehingga tidak perlu bangun tengah malam untuk mengganti pembalut,” Riama menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)