China Airlines Optimis Penerbangan Indonesia-Taiwan Meningkat

MIX.co.id – Penerbangan Jakarta-Taiwan mulai mengalami peningkatan seiring dengan kondisi yang berangsur pulih. China Airlines akan fokus melayani penumpang Indonesia karena menjadi salah satu market terbesar.

Hal itu disampaikan General Manager of China Airlines Indonesia, Mr. Henry Yu-Jen Wu. Menurutnya, China Airlines sudah melayani penumpang dari Jakarta-Taiwan selama lebih dari 50 tahun.

“Per Februari kemarin kami hanya ada 2 kali penerbangan dalam seminggu. Nanti per September kami akan mulai melayani penumpang lagi dari Denpasar Bali, dan di Oktober menjadi 3 kali penerbangan dalam seminggu,” paparnya di sela acara Taiwan Excellence Happy Run 2022 yang diadakan baru-baru ini (28/8), di Ancol, Jakarta.

Dijelaskan, selama pandemi angka permintaan lumayan di bawah, dan sempat beralih ke kargo. Namun, setelah semua border mulai dibuka, China Airlines fokus lagi ke penumpang.

“Untuk penumpang dari Indonesia ke Taiwan memang sudah mengalami peningkatan secara perlahan, salah satunya didukung oleh pekerja migran Indonesia,” tegas Mr. Henry Yu-Jen Wu.

Acara Taiwan Excellence Happy Run 2022 yang diselenggarakan oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) of Ministry of Economic Affairs (MOEA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) diikuti 2.000 peserta lari.

Sebanyak 30 brand pemenang Taiwan Excellence Award hadir dan memamerkan sekitar 70 produk. China Airlines menjadi salah satu sponsor Taiwan Excellence Happy Run 2022.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Mr. Tony Lin, menyebutkan Taiwan Excellence Happy Run merupakan acara akbar yang diadakan setiap tahun sejak 2014, dan menjadi ajang populer bagi pelari Indonesia.

Di tahun 2022 ini, untuk pertama kalinya Happy Run kembali diselenggarakan sejak merebaknya pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Taiwan Excellence Happy Run 2022 diadakan dengan konsep hybrid, yang menggabungkan acara offline dengan virtual run.

Taiwan Excellence juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati “Taste of Taiwan” melalui demo produk, kuliner asal Taiwan, rute tematik kota dan pasar malam Taiwan, serta beraneka ragam aktifitas interaktif lainnya.

Termasuk pula mengajak para peserta untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program amal, di mana pada kesempatan itu Taiwan Excellence bersama Bank CTBC menunjukkan dukungan dan kepedulian kepada lingkungan melalui program Restorasi Kerang Hijau. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)