Categories: News Trend

@circle Siapkan 40 Ribu Seats untuk “Sabyan Live in Concert”

Grup musik religi dengan para personilnya yang berasal dari segmen millennials, Sabyan, belakangan menjadi satu kelompok musik yang tengah popular di Indonesia. Muncul dengan genre musik yang berbeda dan tidak biasa, gambus, membuat grup musik ini mampu stand out dibandingkan grup musik millennials kebanyakan.

Sabyan Gambus Music Group awalnya memposting lagu-lagu religius dengan syair-syair bertema universal melalui akunnya di media sosial Youtube. Hanya dalam waktu sembilan bulan, lagu-lagu Sabyan mampu menembus Daftar 10 Lagu Indonesia di atas 100 Juta Viewer di Youtube.

Proporsi para viewer Sabyan terdiri 70 persen merupakan viewer yang mengakses videoklip-videoklipnya dari dalam server negeri, dan 30 persen mengakses dari server luar negeri. Sebagian besar para penggemar adalah generasi milenial. Capaian ini telah membawa Sabyan mendapatkan AMI Award 2018, dan menempatkan Sabyan saat ini sebagai salah satu artis musik Indonesia terpopular di Youtube.

Fenomena Sabyan dengan genre musik gambus-nya ditangkap sebagai peluang oleh @circle, perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi sekaligus produser berbagai jenis konten di area sport, movie, dan musik baik dalam format event maupun digital. Perusahaan yang didirikan pertengahan tahun 2018 oleh dua orang profesional di bidang marketing communications–Aris Boediharjo dan Fary Farghob–itu akan menggelar Konser Indonesia Sejuk bertajuk “Sabyan Live in Concert” di Allianz Ecopark, Ancol, pada 3 November 2018 mendatang.

“Konser ini tidak hanya diperuntukkan untuk penggemar Sabyan Gambus Music Group yang muslim saja, tetapi juga lintas agama dan lintas generasi. Selain menampilkan lagu-lagu Sabyan, konser ini juga akan diselingi dengan sejumlah musisi guest star yakni Gita Gutawa, Ayu-Indonesia Idol, dan Putri-Dangdut Academy. Mereka semua adalah musisi muda milenial yang sebaya dengan warna genre musik yang berbeda-beda,” ungkap Aris Boediharjo dari @circle.

Untuk konser perdana tersebut, @circle menyediakan 40.000 seats. Tiket dijual mulai dari harga Rp 150 ribu (pre-sale hingga 26 Oktober 2018) untuk kelas Festival A, Rp 180 ribu untuk kelas Festival A (normal), Rp 100 ribu untuk kelas Festival B, dan Rp 980 ribu untuk kelas VVIP. Tiket dapat dibeli melalui situs penjualan tiket online id.bookmyshow.com dan gerai Indomaret.

“Kami yakin peminatnya akan membludak, melihat respon penggemarnya yang sudah lama menunggu penampilan Sabyan Live in Concert ini,” imbuh Fary Farghob dari @circle.

Lebih lanjut Fary menjelaskan bahwa konser itu juga akan didukung oleh brand Fres & Natural Hijab Refresh, produk spray cologne untuk para hijabers aktif, serta Emeron Hijab Shampoo Clean and Fresh untuk para hijabers.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

2 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

16 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

2 days ago