CLP Design Hadirkan Layanan Customized Furniture

MIX.co.id - Perusahaan konsultan desain interior dan jasa konstruksi asal Jakarta, CLP Design, resmi merilis layanan terbarunya, Customized Furniture, pada awal tahun ini.  Layanan di bawah naungan CLP Ideas ini dihadirkan sebagai jawaban atas perubahan kebiasaan masyarakat yang selama ini telah bekerja dari rumah atau work from home (WFH) serta yang membutuhkan penyesuaian agar lebih nyaman serta produktif.

Dituturkan Founder CLP Design Yolanda Hardani, kondisi pandemi telah mendorongnya untuk mencari peluang bisnis lain. Mengingat,  ia juga menghadapi sejumlah tantangan di masa pandemi, antara lain proyek yang dibatalkan atau ditunda akibat pandemi.

"Untuk itu, kami melihat kesempatan atau peluang bisnis terhadap para pekerja yang WFH, yang ingin membenahi rumahnya agar nyaman untuk dijadikan tempat kerja. Selain itu, kami menyediakan pula paket renovasi kamar untuk mewujudkan keinginan klien,” ungkap Yolanda.

Guna menunjang pembuatan kustomisasi furnitur CLP Ideas, lanjutnya, "Kami membangun sebuah workshop yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, dengan peralatan modern dan pilihan material berkualitas. Saat ini, pemesanan furnitur CLP Ideas dapat dilayani secara online, baik melalui Instagram maupun WhatsApp Business.

CLP Design telah berdiri sejak 2019 lalu dan  merupakan bisnis yang dirintis oleh pasangan suami-istri, Dwi Satrio Hertanto dan Yolanda Hardani. Keduanya memutuskan untuk membangun CLP Design setelah menikah.

Sampai saat ini, pelanggan CLP Design tercatat cukup beragam.  Mulai dari sektor seperti perkantoran, residensial, restoran, kafe, salon, hingga kampus yang tersebar di wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) dan Bali.

"Sejumlah klien yang sudah menggunakan jasa CLP Design antara lain Semen Tiga Roda, Ruangguru, Asuransi Jaga Diri, Universitas Indonesia, Immobi, Ottopay, dan lainnya," imbuhnya.

Diakui Yolanda, setiap proyek tentunya memiliki persyaratan yang beragam dan tantangan yang unik. "Sebagai perusahaan desain interior yang berpengalaman, kami harus mampu memberikan solusi terbaik kepada klien kami. Oleh karena itu, CLP Design dan tim mendengarkan dengan seksama kebutuhan klien dan memberikan layanan dengan sepenuh hati,” tandas perempuan berusia 28 tahun ini.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa salah satu added value sekaligus keunggulan CLP Design adalah tidak ada pembatasan konsultasi. Artinya, CLP Design lebih fleksibel serta lebih mengutamakan safety dan kualitas. Tidak hanya itu, CLP juga memberikan tahap awal desain secara cuma-cuma alias gratis kepada klien. Sebab, dengan desain awal itu, klien akan lebih memahami dan senang.

Baginya, kunci sukses CLP Design adalah menjaga kualitas sekaligus memelihara kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, makin banyaknya pesaing justru dijadikan CLP Design sebagai peluang dalam membangun kolaborasi.

Tahun 2022 ini, CLP Design menargetkan untuk bisa memperoleh lebih banyak proyek pengembangan, baik dalam hal procurement, konstruksi, serta desain interior. "CLP Design juga ingin kembali melebarkan sayap untuk membuat bisnis developer perumahan," patoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)