MIX.co.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan 35 Komunitas Kejar Mimpi menggelar “Kejar Mimpi Community Festival (KMCF) 2022”. Sejumlah aktivasi dihadirkan dalam festival tersebut. Antara lain, instagram challenge,community competition,dan volunteering day selama hampir sebulan terakhirini, yang ditutup dengan talkshow dan community networking di Hall Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, pada akhir Agustus ini (27/8).
Dituturkan Brand Strategy and Experience Group Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, Kejar Mimpi Community Festival merupakan salah satu bentuk kepedulian CIMB Niaga dalam membangun Indonesia Berdaya melalui ekosistem dan komunitas yang inspiratif bagi generasi muda.
“Program ini merupakan bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota, memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia,” katanya.
Bersamaan dengan rangkaian program tersebut, CIMB Niaga juga menggelar Volunteering Day secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan yagn digelar pada 26 Agustus itu diikuti 35 Komunitas Kejar Mimpi di 35 daerah yang melibatkan karyawan CIMB Niaga melalui program employee volunteering program (EVP) bersama anggota komunitas di berbagai kota dan masyarakat setempat. Acara dilakukan untuk membantu dan berbagi inspirasi mengenai literasi finansial dan motivasi kejar mimpi dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan pendidikan di sekolah dan panti asuhan.
“Kami meyakini, keberadaan komunitas yang positif dapat mendukung generasi muda dalam mengejar mimpi. Melalui komunitas, anak muda bisa saling belajar dan mengasah soft skill untuk menjadi bekal dalam meraih sukses di masa depan. Untuk itu, kami mengajak anak muda untuk menghidupkan komunitas di berbagai daerah dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat membentuk karakter, daya juang, dan kepedulian untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” lanjut Firdaus.
Talkshow dan community networking Kejar Mimpi Community Festival digelar secara hybrid dengan menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif yang mengulas topik-topik menarik. Sesi pertama mengangkat tema Go Higher, Grow Together: Naik Kelas Bareng Komunitas dengan pembicara CEO & Founder of Produktifkuy yang juga Content Creator at Tiktok Esther Nathalia. Kedua, Bikin Personal Passion Jadi Masa Depan Kamu yang menampilkan Bang Ogut (Mudacumasekali) Content Creator & Business Owner.
Guna mengajak anak muda melek finansial, pada sesi ketiga, hadir Sharia WM & Preferred Segment Business Head CIMB Niaga Nugraha Utama Rasyid yang mengulas Investasi Tepat yang Positive Vibes. Salah satu program yang menarik, yaitu Investasi Haji Muda. Program ini mengajak masyarakat, khususnya kalangan generasi muda, untuk menyiapkan dana pendaftaran setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebesar Rp 25 juta melalui skema investasi.
Sesi terakhir membahas Spill Mindset Hack Buat Kejar Mimpi, yang menghadirkan Brand Strategy and Experience Group Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar, Ahli Epidemiologi Dewi Nur Aisyah, serta seorang visual artist Muklay. Sesi ini mempertajam sudut pandang peserta agar siap kejar mimpi dengan bekal mindset, attitude, dan perencanaan keuangan yang matang.
Pada acara puncak Kejar Mimpi Community Festival, CIMB Niaga juga menyediakan booth untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tanpa dipungut biaya. Hal ini merupakan salah satu dukungan CIMB Niaga kepada para pelaku UKM agar dapat terus produktif di era pemulihan ekonomi. Pengunjung juga bisa membeli makanan dan minuman dengan harga Rp 1.000 cukup dengan Scan QRIS OCTO Mobile dari CIMB Niaga.
Bahkan, CIMB Niaga juga membuka kesempatan rekrutmen karyawan. Selain itu, untuk mahasiswa yang tertarik menjadi bagian dari Komunitas Kejar Mimpi dan Kejar Mimpi Warrior juga dapat mendaftar di booth yang tersedia di lokasi acara.