News Trend

“Cosmobeauté´ Indonesia” Dorong Pertumbuhan Produk Kecantikan Lokal

Pameran dagang industri kecantikan terbesar di Indonesia, “Cosmobeauté´ Indonesia 2019”, kembali digelar selama tiga hari, 17-19 Oktover 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Memasuki perhelatan yang ke-14 ini, menghadirkan lebih dari 400 brand kecantikan dari 370 perusahaan yang berasal dari 14 negara.

Dijelaskan Juanita Soerakoesoemah, Event Director PT Pamerindo Indonesia selaku penyelenggara “Cosmobeauté´ Indonesia”, selama ini, fokus pameran pada barang-barang jadi. Padahal, banyak merek kecantikan lokal yang bertumbuh. “Oleh karena itu, berbeda dengan tahun sebelumnya, pada pameran tahun ini, kami menghadirkan area baru, Supply Chain, yang memungkinkan pengunjung untuk membangun produk dengan merek sendiri, tanpa harus membangun pabrik,” ucapnya, pada hari ini (17/10), di JCC Senayan, Jakarta.

Lebih dari 30 perusahaan siap menjadi pemasok untuk mewujudkan private label. Di sana, ke-30 perusahaan itu memamerkan alat produksi kosmetik guna memudahkan pengunjung mencari mitra pembuat kemasan produk maupun OEM (Original Equipment Manufacturer). “Selama ini, Supply Chain didominasi oleh perusahaan China. Padahal, perusahaan lokal juga sudah banyak. Untuk itu, dengan area Supply Chain ini, kami ingin menonjolkan supply chain lokal. Dan dari 30 perusahaan yang hadir di area Supply Chain, separuhnya adalah perusahaan lokal,” lanjutnya.

Pada pameran tahun ini, ia menargetkan 15 ribu pengunjung. Itu artinya, mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun lalu yang mencapai 13 ribu pengunjung. “Selama pameran, pengunjung dapat menyambangi 7 pavilliun negara dari China, Jepang, Korea, Polandia, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Dan, Jepang merupakan negara yang baru bergabung pada pameran kali ini,” urai Juanita.

Pamerindo Indonesia menyiapkan rangkaian kegiatan, pertemuan bisnis, pagelaran kecantikan, workshop, dan seminar bekerja sama dengan berbagai asosiasi pendukung dan peserta pameran. “Rangkaian acara ini juga menyediakan banyak platform bagi peserta pameran dari luar negeri untuk berjejaring dengan distributor di Indonesia. Begitupun bagi perusahaan dalam negeri untuk memamerkan produk dan jasa mereka,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah acara menarik yang akan digelar di “Cosmobeauté´ Indonesia 2019” antara lain ASEAN Creative Hair & MakeUp Competition 2019, Cosmohair Salon Competition, Cosmobeauté World PMU Master Classes Congress & Competition, Barbering in Asia Event bekerja sama dengan Indonesia Barber Association dan Asian Hair Masters Association (AHMA) serta Cosmobeauté Indonesia, Barbering in Indonesia kerja sama Cosmobeauté Indonesia dan Indonesia Barber Association, the 5th Beauty Icon Awards 2019, the CosmoAesthetic Conference bekerja sama dengan RSPAD, the Supply Chain Conference, hingga Korean Nail Cup 2019.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago