Crystal of the Sea Bantu Cegah Stunting

MIX.co.id – PT Urchindize Indonesia, produsen Crystal of the Sea, produk food powder sehat dalam kemasan, berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya bersama mengatasi stunting di Indonesia. 

Berdasarkan data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI), angka prevalensi stunting secara nasional pada 2021 mencapai 24,4 persen, menurun sebesar 1,6 persen per tahun dari 27,7 persen tahun 2019. Meski begitu, angka ini masih jauh untuk mengejar target sebesar 14 persen pada 2024.

Crystal of the Sea berupaya mendukung pemerintah dalam pencapaian target penurunan angka stunting dengan menghadirkan produk padat gizi, terjangkau, dan praktis, serta melalui kegiatan edukasi tentang pentingnya asupan gizi yang seimbang untuk memerangi stunting.

Direktur Crystal of the Sea, Kenji Kusuma, menegaskan tentang perlunya ditingkatkan edukasi tentang stunting kepada masyarakat, terutama new parent karena masih banyak yang tidak tahu cara mengenali ciri-ciri stunting, dan menyiapkan mereka di tahap Makanan Pendamping ASI (MPASI) anak.

Berikutnya adalah peningkatan sistem logistik agar semua keluarga mendapat akses ke pangan yang dibutuhkan untuk MPASI. “Dan akhirnya, peningkatan pengawasan terhadap pangan yang beredar di masyarakat supaya mengikuti standar higienitas,” paparnya di acara talkshow bertajuk “Upaya Bersama Mencegah Stunting” dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang diadakan secara daring pada Rabu (25/1).

Dokter Anak Dian Pratamastuti yang tampil menjadi pembicara talkshow mengatakan, pemberian MPASI pada anak adalah fase yang sangat krusial bagi si kecil pada 1.000 hari pertama kehidupannya.

“Pemberian MPASI yang tepat akan berperan besar membantu si kecil tumbuh kembang secara optimal,” tegasnya.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)