Categories: News Trend

Daftar 8 Pengiklan Tertinggi di Radio

Belanja iklan radio yang mencapai Rp 811,8 juta pada semester pertama 2017 dengan rata-rata per bulannya yang menyentuh lebih dari Rp 100 juta, rupanya dikontribusi sangat signifikan oleh tiga perusahaan petroleum & oil (minyak).

Ketiga perusahaan minyak tersebut adalah Shell dengan belanja iklan radio mencapai Rp 20 miliar atau tumbuh 68%, Castrol Rp 10,5 miliar atau naik 32%, dan Pertamina senilai Rp 10,2 miliar atau naik 6%.

Belanja iklan Shell di radio, masih menurut catatan Nielsen, jauh lebih tinggi dibandingkan iklan di TV yang hanya Rp 1,3 miliar, iklan di koran Rp 3,6 miliar, dan iklan di majalah Rp 4,4 miliar. Sementara Castrol, iklan paling tinggi masih jatuh pada TV yang mencapai Rp 22,3 miliar. Adapaun iklan koran Castrol hanya Rp 0,1 miliar. Demikian juga dengan Pertamina, yang masih menganggarkan iklan TV sebagai yang tertinggi yakni Rp 119,3 miliar, iklan koran Rp 46,6 miliar, dan iklan majalah Rp 3,3 miliar.

Sementara itu, pembelanja iklan tertinggi pertama di radio jatuh pada Wings Food dengan nilai Rp 24,1 miliar. Empat perusahaan lainnya yang belanja iklannya juga menyumbang besar atas iklan radio adalah Sinde Budi Sentosa Rp 11,8 miliar, TX Travel Rp 9,2 miliar, Sandler Training Rp 8,9 miliar, dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rp 8,1 miliar.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

23 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

23 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

2 days ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

2 days ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 days ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago