MIX.co.id - Data Snapcart mengungkapkan, sekitar 79% masyarakat Indonesia minum kopi setidaknya sekali dalam sehari, terutama di pagi hari. Saat ini, variasi minuman kopi semakin beragam, tidak lagi terbatas pada rasa tradisional. Penikmat kopi modern dapat bereksplorasi rasa dengan kombinasi unik seperti susu, sirup, matcha, madu, bahkan kelapa.
Menjawab tren tersebut, Dairy Champ berkolaborasi dengan Muhammad Aga, barista sekaligus pemilik coffee shop menggelar kampanye #RacikanCreamyJuara. Peluncuran kampanye itu dihadiri oleh selebriti pecinta kopi, Chicco Jerikho dan Merdi Octavia, yang turut meramaikan pengalaman inspiratif tersebut.
Kampanye tersebut bertujuan untuk menginspirasi para penikmat kopi meracik sendiri kopi ala café sesuai dengan kreasi mereka. Dengan Dairy Champ, penikmat kopi dapat menciptakan racikan yang unik dengan rasa creamy yang khas dan memikat.
“Kami mengadakan polling di media sosial yang diikuti lebih dari 200 responden, dan hasilnya menunjukkan bahwa sekitar 67% responden merasa dari kopi yang mereka minum di café, masih belum mendapatkan creamy yang diinginkan. Untuk itu, kami ingin mendukung eksplorasi rasa para penikmat kopi modern dengan menghadirkan produk berkualitas tinggi dan dibuat dari bahan pilihan, sehingga mereka dengan mudah dapat menciptakan kreasi kopi sendiri," ungkap Marketing Manager PT Etika Beverages Indonesia Dodi Afandi.
Menurutnya, Aga sebagai barista profesional yang dikenal akan keahliannya dalam meracik berbagai jenis kopi, mampu menyampaikan pesan utama dari kampanye ini dengan cara yang otentik dan relevan kepada para penikmat kopi. "Melalui kolaborasi ini, Dairy Champ berharap dapat memberikan pengalaman #RacikanCreamyJuara bagi para penikmat kopi modern dengan kreasi kopi buatan rumah yang memiliki cita rasa premium dan tak kalah dengan kopi dari café ternama,” imbuh Dodi.
Sebagai seorang Q-Grader, Roaster serta Juara Indonesia Barista Championship 2018, Muhammad Aga membuat dua menu #RacikanCreamyJuara yakni Latte Creamy Juara dan Matcha Creamy Juara. Menurut Aga, #RacikanCreamyJuara tidak hanya bisa dikonsumsi sendiri di rumah, tapi juga bisa menjadi inspirasi untuk para pelaku bisnis karena mudah untuk dieksplorasi dengan jenis minuman apapun.
"Saya sangat menikmati proses pembuatan #RacikanCreamyJuara yang menggunakan krimer kental manis dan susu evaporasi Dairy Champ. Kombinasi unik Susu Skim Milk dan Buttermilk-nya memastikan rasa creamy dalam latte yang juara. Tidak banyak yang tahu bahwa cita rasa creamy yang kaya merupakan rahasia di balik setiap kreasi kopi susu yang viral. Dengan Dairy Champ, setiap orang bisa menciptakan kopi dengan kombinasi yang unik dan sesuai selera mereka,” cerita Aga.
Selain memberikan kenikmatan dalam minuman dan makanan, Dairy Champ krimer kental manis dan susu evaporasi juga kaya akan vitamin A, B1, dan D3 sehingga masyarakat tetap bisa menikmati kopi ala café yang mengandung vitamin, dapat diracik sesuai selera, dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak hanya menjadi pelengkap, Dairy Champ krimer kental manis dan susu evaporasi dapat memperkuat cita rasa creamy dan kaya dalam setiap racikan kopi, menjadikannya pilihan sempurna untuk tren DIY kopi.