Danamon dan Jakpat Rilis Hasil Studi "Program Undian Berhadiah Perbankan”

MIX.co.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. bersama Jakpat merilis hasil studi “Program Undian Berhadiah Perbankan”. Studi yang dilakukan kepada lebih dari seribu responden di hampir seluruh daerah di Indonesia itu menjumpai fakta menarik.


Secara keseluruhan, para responden memberikan nilai ketertarikan terhadap program undian berhadiah dengan rata-rata nilai sebesar 3,83 dari 5.

Fakta pertama, masyarakat Indonesia memiliki familiaritas yang tinggi terhadap program undian berhadiah dari perbankan. Terbukti, 82% responden penelitian menyatakan telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan. Sementara, 18% dari responden yang telah mengetahui dan terbiasa dengan program undian berhadiah dari perbankan, menyatakan familiar dengan program undian berhadiah bank ketika mereka membuka rekening tabungan.

Fakta kedua, 64% responden mengaku alasan utama menyukai program undian berhadiah adalah untuk mencoba keberuntungan mendapatkan hadiah yang ditawarkan. Kendati demikian, 57% responden menyatakan bahwa menang atau kalah, tidak menjadi masalah (nothing too loose), setidaknya mereka masih bisa melakukan kegiatan positif yaitu menabung.

Fakta ketiga, 54% responden menyatakan menyukai program undian dengan periode waktu pengundian yang lebih banyak atau yang diadakan setiap per tiga bulan dengan tawaran hadiah yang lebih besar.

Fakta keempat, 30% mayoritas responden menyatakan hadiah impian adalah mobil mewah, kemudian 7% responden mengharapkan point reward dan cashback. Sementara sisanya, yakni 6%, mengharapkan uang tunai atau voucher belanja.

Fakta kelima, wilayah tempat tinggal responden menjadi salah satu penentu ketertarikan responden untuk mengikuti program undian berhadiah dan hasilnya sangat beragam. Responden domisili Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku cenderung memilih program undian berhadiah yang dilakukan setiap tiga bulan sekali, sehingga peluang untuk mereka menang lebih besar.

Sementara itu, responden yang berdomisili di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyatakan sangat tertarik mengikuti program undian berhadiah yang berkesempatan mendapatkan hadiah langsung setiap bulan, seperti hadiah cashback.

Dituturkan Ivan Jaya, Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk., hasil penelitian Danamon dan Jakpat inilah yang menjadi gagasan dasar inisiatif program terbaru “Danamon Hadiah Beruntun” yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan nasabah. Program ini juga ditujukan untuk memberikan kepuasan dan kesempatan menang lebih besar bagi para nasabah Danamon. Bank Danamon bangga menghadirkan program tabungan inovatif "Danamon Hadiah Beruntun" yang berlangsung sejak April hingga September 2023.

“Danamon Hadiah Beruntun” merupakan program tabungan unik di mana setiap nasabah memiliki kesempatan memenangkan hadiah secara berulang, mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama yang akan diundi di akhir periode program.

"Dengan adanya program Danamon Hadiah Beruntun, Danamon berharap dapat menjawab pilihan masyarakat terhadap program undian yang menawarkan kesempatan menang lebih tinggi," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)