Danareksa Investment Management Rebranding Jadi BRI Manajemen Investasi

MIX.co.id - PT Danareksa Investment Management (DIM) resmi bertransformasi dengan melakukan langkah rebranding menjadi PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) pada awal Juli ini. Rebranding ini bertepatan dengan usia BRI-MI ke-31 tahun.

Perubahan ini merupakan langkah lanjutan, setelah sebelumnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengakuisi saham DIM dengan total jumlah kepemilikan saham sebesar 65% dan menjadi Pemegang Saham Mayoritas DIM.

Dijelaskan Direktur Utama BRI-MI Marsangap P. Tamba, perubahan logo merupakan titik awal dari DIM yang saat ini sudah berganti menjadi BRI-MI untuk memperluas jangakauannya serta mendukung visi dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. menjadi “The Most Valuable Bank” di Asia Tenggara dan bisa menjadi perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi serta menjadi one stop financial solution provider untuk memenuhi kebutuhan keuangan seluruh rakyat Indonesia.

Dengan reputasi positif sebagai pengelola investasi yang berpengalaman dan terpercaya selama 31 tahun, ia berharap, transformasi DIM menjadi BRI-MI semakin meningkatkan kepercayaan nasabah serta memperkuat posisinya di industri manajer investasi untuk terus bertumbuh dan menjadi manajer investasi terkemuka di Indonesia yang bertaraf global.

“Transformasi ini tidak hanya diimplementasikan melalui logo, melainkan juga diturunkan ke produk kami. Saat ini, kami telah mempersiapkan tiga produk flagship yang memiliki keunikan tersendiri dan dapat dipasarkan setiap saat untuk setiap jenis reksa dana pada kanal pemasaran utama, yakni Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang untuk jenis reksa dana pasar uang, Reksa Dana Danareksa Balanced Regular Income Fund (“BRIF”) untuk jenis reksa dana campuran yang dapat memberikan dividen bulanan, serta Reksa Dana Indeks Danareksa MSCI ESG Screened untuk jenis reksa dana indeks," papar Marsangap.

Ditambahkan Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Catur Budi Harto, ke depannya, dengan berubahnya logo menjadi BRI-MI, maka dapat lebih difokuskan pada segmen ritel, sehingga sejalan dengan strategi BRI Go Smaller dengan menyediakan solusi jasa keuangan yang lengkap dan terintegrasi bagi nasabah BRI Group dan tumbuh secara berkelanjutan dan meningkatkan profitabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)