D'COST Re-Launching D'COST Delivery

Sejak diluncurkan tahun 2010, D'COST Delivery rupanya sudah mendapat sambutan positif dari pasar Indonesia, baik segmen perorangan maupun korporasi. Sayangnya, D'COST Delivery masih kalah pamor dengan sang incumbent--sebut saja PHD (Pizza Hut Delivery) maupun Hokben (Hoka-Hoka Bento) Delivery.

Relaunch D'COST Delivery, D'COST bidik konsumen perkantoran juga konsumen yang butuh konsumsi dalam partai besar. Tahun ini D'COST juga berencana membuka 14 gerai baru, antara lain di Bali, Jambi, dan Yogyakarta.

Menyadari hal itu, maka pertengahan Februari ini D'COST memutuskan untuk me-relaunch layanan delivery-nya. "Pertimbangan D'COST melakukan re-launching layanan delivery ini, karena layanan ini sudah bisa dilakukan di seluruh gerai D'COST, yang saat ini sudah berjumlah 60 outlet di seluruh Indonesia. Melalui re-launching, kami berharap D'COST Delivery bisa makin dikenal pasar Indonesia, seperti halnya resto D'COST Seafood," ungkap Bintoro Tjahjo Utomo, General Manager D'COST Delivery.

Keseriusan D'COST menggarap layanan delivery ditandai dengan dihadirkannya tim khusus yang membesut D'COST Delivery. Mulai dari tim marketing hingga tim sales D'COST Delivery. Dan, momentum Pemilu di tahun ini pun menjadi peluang menjanjikan bagi D'COST Delivery menyasar pesanan dalam partai besar.

Mencoba beda dengan layanan delivery lainnya, menurut Bintoro, D'COST menawarkan sejumlah added value. Diantaranya, kemasan yang unik dan menarik sehingga terkesan mewah, rasa yang enak, varian menu yang beragam, hingga sertifikat halal. "Salah satu yang inovasi dari D'COST Delivery adalah kehadiran Paket Snacks Roti, Bento D'Sushibodo, dan D'Kids sebagai paket delivery untuk anak-anak," terang Bintoro.

"Segmen yang D'COST Delivery bidik adalah mereka yang tidak sempat keluar makan, mereka yang sibuk, atau mereka yang mau mengadakan acara sehingga memerlukan konsumsi," lanjut Bintoro, yang mengungkapkan bahwa D'COST berencana membuka 14 gerai baru di sepanjang tahun 2014 ini, seperti di Bali, Jambi, dan Yogyakarta.

Sejumlah cara pun ditawarkan D'COST untuk layanan delivery-nya. Mulai dari pemesanan lewat call center--yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya--melalui SMS, via outlet terdekat, hingga lewat online di websitewww.dcostdelivery.com. Hanya saja, dari aneka channel tersebut, 70 persen pelanggan masih memesan via call center. Namun, seiring dengan tren digital, pemesanan via online pun bertumbuh siginifikan di segmen perkantoran.

"Selain itu, kami juga sudah memiliki tiga Dapur Satelit di Jakarta, yakni Cipinang, Sunter, dan Benhil guna melayani pesanan dalam jumlah besar. Sebab, ketiga Dapur Satelit itu bisa memproduksi paket dalam jumlah banyak," tambah Suzywati Alamindo, Operation Director D'COST Seafood.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)