Categories: News Trend

Decathlon Buka Gerai ke-2 di Summarecon Bekasi

Decathlon, perusahaan ritel olahraga asal Perancis makin serius mengembangkan kepak bisnisnya di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan membuka gerai di Summarecon Bekasi yang merupakan gerai kedua setelah dibuka gerai pertama di Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Langkah ini, menurut Direktur Utama Decathlon Indonesia Jeremie Ruppert, sebagai upaya Decathlon Indonesia untuk mewujudkan “membuat olahraga dapat diakses bagi banyak orang” melalui gerai berkonsep sport meeting point. “Di gerai Summarecon Bekasi, nilai investasinya mencapai sekitar Rp75 miliar,” ujarnya kepada media, Kamis (13/12).

Terdapat lebih dari 15 ribu produk dari brand eksklusif mereka sendiri dengan 60 macam olahraga di dalam gerai berukuran 2 ribu meter persegi. Gerai dilengkapi fasilitas lapangan olahraga tertutup seluas 425 meter persegi yang dapat dimanfaatkan oleh warga maupun komunitas olahraga secara gratis.

“Decathlon Summarecon Bekasi menjadi salah satu tujuan Decathlon Indonesia untuk menjadi sports meeting point dimana sport users kami berlatih olahraga. Dimanapun kami berada, kami mencoba untuk membangun ekosistem untuk mempromosikan latihan olahraga dengan menghubungkan sports meeting point, sport users dengan komunitas lokal,” paparnya.

Sebagai contoh pada 2018 di Alam Sutera, pihaknya menyelenggarakan sekitar 350 kelas, acara-acara yang mengajak komunitas hingga mempunyai sport users sekitar 15 ribu orang. Di samping itu, kurang lebih 50 ribu sport users sudah menikmati lapangan olahraga secara gratis bersama teman-teman atau keluarga.

Tidak hanya itu. Decathlon ikut berkontribusi dalam pengembangan industri lokal dan memberdayakan pengusaha lokal. Sejak 2016, Decathlon juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan lokal untuk memproduksi beberapa barang lokal. Produksi lokal sudah mencapai 6 dalam 2 tahun dan akan terus bertambah pada 2019 dengan proses baru untuk ban sepeda yang dimulai di Medan, Sumatera Utara.

“Dalam 10 tahun, 50% dari produk lokal kami akan dijual di Indonesia dengan standar dan kualitas internasional. Kami percaya akan daya saing dengan industri Indonesia,” tandas Jeremie.()

Wawan Setiawan

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago