Decathlon Hadirkan Konsep Baru di Surabaya

MIX.co.id - Decathlon menghadirkan konsep barunya di Surabaya. Melalui konsep baru itu, Decathlon menyediakan lebih dari 5.000 peralatan olahraga untuk 60 cabang dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih banyak variasi peralatan produksi lokal.

“Hari ini menandai langkah penting dalam perjalanan Decathlon di Indonesia, khususnya di Surabaya. Dengan mengambil alih manajemen dari mitra waralaba kami mulai 1 September 2024, Decathlon kini sepenuhnya berkomitmen untuk membangun koneksi yang lebih dalam dengan komunitas olahraga lokal,ˮ ungkap Sujita Baruah, CEO Decathlon Indonesia.

Lebih jauh ia menjelaskan, Decathlon Surabaya lebih dari sekadar toko. Ini adalah pusat olahraga, tempat di mana pelanggan dapat berinteraksi dengan produk yang tersedia di Decsthlon dan merasakan esensi olahraga.

"Untuk lebih memperkuat misi aksesibilitas, kami telah mengurangi harga lebih dari 15% dari katalog produk kami. Pengurangan harga ini sejalan dengan tujuan kami untuk membuat olahraga lebih dapat diakses oleh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang sosial ekonomi mereka,ˮ papar Henry Pfisterer, Chief Marketing Officer Decathlon Indonesia.

Lahir di Perancis pada tahun 1976, Decathlon didirikan dengan keyakinan teguh bahwa produk olahraga berkualitas tinggi harus dapat diakses oleh semua orang. Sebagai merek olahraga multi-spesialis, Decathlon telah memperluas kehadirannya hingga mencakup 1.750 toko yang tersebar di 78 negara.

Memulai debutnya di pasar Indonesia pada tahun 2017, perusahaan ini awalnya memulai operasinya di wilayah Jabodetabek dan secara bertahap memperluas jangkauannya ke Surabaya, Jogjakarta, dan seluruh pelosok Tanah Air, dengan menawarkan berbagai perlengkapan olahraga kepada khalayak yang lebih luas.

Lebih dari sekadar menjadi penggerak bagi setiap orang untuk mengakses olahraga dan menjalani hidup yang lebih sehat, Decathlon bertujuan untuk mendukung gerakan positif dari berbagai latar belakang yang memiliki semangat yang sama untuk hidup sehat dengan mengembangkan kemitraan dengan berbagai komunitas olahraga di Surabaya dan sekitarnya.

Decathlon juga memperkenalkan program "Dari Indonesia, Untuk Indonesia", yang merupakan program produksi lokal yang bertujuan untuk memproduksi 50% dari produk Decathlon diproduksi di Indonesia, pada tahun 2030. Proyek tersebut mencerminkan komitmen Decathlon terhadap pasar Indonesia dan memastikan bahwa produk Decathlon tidak hanya dapat diakses tetapi juga diproduksi secara lokal, mendukung komunitas, dan mengurangi dampak lingkungan.

Sejak 2017, lebih dari 800 ribu produk lokal telah dinikmati oleh pecinta olahraga di Indonesia. Tidak hanya itu, bermitra dengan lokal manufaktur, lebih dari 25 juta produk buatan Indonesia telah diekspor dan dijual di toko Decathlon di berbagai dunia.

"Salah satu kekuatan utama kami di Decathlon adalah komitmen kami terhadap produksi lokal. Dengan memproduksi lebih banyak produk kami di Indonesia, kami tidak hanya mengurangi biaya. Namun, kami juga menciptakan produk yang dirancang khusus untuk penggemar olahraga Indonesia. Kami percaya bahwa kualitas dan keterjangkauan dapat berjalan beriringan. Tujuan kami adalah memastikan sebanyak mungkin orang Indonesia memiliki akses ke perlengkapan olahraga berkualitas tinggi, tanpa mengorbankan harga atau fungsi," pungkas Deepenkar Sekhri, Production Leader Decathlon Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)