Delapan Tahun di Industri e-Commerce, Kinerja Bisnis Blibli.com Terus Bertumbuh

Memasuki usia ke-8, situs mal online Blibli.com kian menajamkan taring bisnisnya. Secara year-on-year (yoy) di Juni 2019, kinerja penjualan Blibli.com menunjukkan peningkatan di 16 kategori produk yang dimilikinya.

Selain itu, Bliblimart yang merupakan kategori untuk kebutuhan sehari-hari, juga mengalami pertumbuhan merchant partner hingga 250% dan peningkatan pemesanan hingga 400% di semester pertama 2019.

Begitu juga dengan kategori khusus produk UMKM lokal, Galeri Indonesia, yang mengalami peningkatan merchant partner hingga 250% serta penambahan produk hingga 380% di semester pertama 2019.

Selain Galeri Indonesia, kategori fesyen Blibli.com juga turut mengembangkan bisnis lokal. "Sekitar 50% brand fesyen yang ada di kategori tersebut merupakan karya desainer-desainer Indonesia. Kategori ini juga menyesuaikan dengan tren pasar fesyen Indonesia khususnya modest wear," jelas Kusumo Martanto, CEO Blibli.com, pada hari ini (26/7), di Jakarta.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa misi Blibli.com ke depannya adalah membantu membangun masyarakat cashless serta pemberdayaan sumber daya manusia. Demi mewujudkan misi tersebut, tahun 2019 ini, Blibli.com telah bekerja sama dengan berbagai mitra dan layanan pembayaran. Para pelanggan dapat melakukan transaksi melalui puluhan bank, mitra pembayaran online dan offline, serta layanan pembayaran elektronik dan cicilan non-kartu kredit.

"Sistem pembayaran menjadi elemen penting sejak Blibli.com menerapkan strategi omni-channel yang mengintegrasikan saluran online-to-offline (O2O) untuk pemasaran dan penjualan. Sejak 2018, Blibli.com telah menghadirkan berbagai fitur O2O seperti Blibli InStore, Click & Collect, Tukar Tambah, dan Virtual Reality untuk test drive mobil," lanjutnya.

Sebagai perusahaan teknologi, Blibli.com juga bertekad untuk mengambil peran penting dalam menciptakan sumber daya yang berkualitas dan ketersediaan lapangan kerja. Komitmen itu akan direalisasikan melalui berbagai program pengembangan anak-anak muda untuk industri teknologi.

“Pelajar dengan latar belakang teknologi dan informasi atau TI akan menjadi tulang punggung perusahaan seperti Blibli.com. Kami akan menerapkan program khusus untuk pengembangan mahasiswa TI selama 1,5 tahun. Selain itu, bertepatan dengan hari jadi kedelapan, Blibli.com juga bekerja sama dengan UNICEF dalam program ‘Back to School’ yang memastikan anak-anak Indonesia untuk tetap bersekolah,” urai Kusumo.

Sementara itu, terkait HUT ke-8, Blibli.com memberikan apresiasi kepada pelanggannya melalui sejumlah program promo dan hadiah menarik. Program spesial itu antara lain potongan harga 88% dan ekstra diskon hingga Rp 888 ribu selama 8 hari (24-31 Juli 2019), flash sale, serta ekstra diskon 8% dari mitra perbankan.

Blibli.com juga memberikan kesempatan kepada pelanggannya untuk memenangkan hadiah berupa 1 unit apartemen, 8 mobil, 8 sepeda motor, dan 8 paket wisata menarik. Caranya adalah dengan mengikuti permainan (game) “Gemetar” selama periode 1 Juli – 30 September 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)