Delegasi Y20 Lakukan Kunjungan ke Istiqlal dan Katedral

MIX.co.id - Kerukunan umat beragama dan keberagaman menjadi value sekaligus kekuatan yang diusung Indonesia. Value tersebut diperkenalkan kepada delegasi Youth 20 (Y20) melalui  kunjungan ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada pertengahan Juli ini (19/7/2022).

Pada kesempatan itu, delegasi Y20 diajak untuk menyaksikan secara langsung kerukunan beragama dan keberagaman di Tanah Air. Pada kegiatan itu, para delegasi muda bertemu dengan Imam Besar Nasruddin Umar dan Uskup Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmojo.

"Mungkin kalian mendengar tentang Masjid Istiqlal dari suatu tempat. Akan tetapi, saat ini kalian berada di dalam sini yaitu salah satu simbol keberagaman," terang Imam Besar Nasaruddin dalam sambutannya di Masjid Istiqlal.

Tak hanya itu, Nasaruddin juga merasa senang karena terlibat dalam rangkaian  Y20 Indonesia 2022 Summit dan kedatangan para delegasi tersebut.

Sementara itu, Uskup Kardinal Suharyo mengatakan lokasi Katedral yang bersebelahan dengan Masjid Istiqlal ini bersifat simbolis.

"Mungkin kalian penasaran mengapa komunitas Katolik hadir di sini menyambut kalian di masjid indah ini. Ini sebenarnya untuk menunjukkan bahwa kami berasal dari komunitas keagamaan yang berbeda yang hidup harmonis," terang Uskup Kardinal Suharyo.

Usai sambutan dari kedua pemuka agama, delegasi Y20 menyaksikan persembahan Tari Nirmala, Tari Pelangi Nusantara, dan Tari Saman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)