MIX.co.id - Demi memperkuat brand awareness, Lion Parcel (PT Lion Express), memutuskan untuk menghadirkan jabatan baru, Chief Eksentrik Officer (CEO). Kali ini, perusahaan jasa ekspedisi itu, memperkenalkan Denny Sumargo yang akrab disapa Densu, sebagai “CEO”.
Sebagai CEO terbaru dan berbeda dengan brand ambassador, Denny yang selama ini dikenal sebagai influencer dengan program podcast-nya, akan berperan aktif dalam mengembangkan brand Lion Parcel secara holistik. Denny juga akan mempromosikan program dan kampanye Lion Parcel lewat konten-konten kreatif di sosial media untuk menggandeng audience yang lebih masif, namun tetap relevan dengan target market Lion Parcel.
Itu artinya, komunikasi yang diciptakan antara Densu dan Lion Parcel adalah dua arah, di mana ide bisa datang dari Densu atau datang dari tim Lion Parcel. Bersama tim marketing Lion Parcel, Densu akan berkolaborasi merancang strategi sekaligus menciptakan kampanye komunikasi yang sesuai target market yang akan dibidik, termasuk menyesuaikan dengan target market di digital.
Sebelumnya, beberapa waktu lalu, jagat maya sempat dihebohkan dengan kabar Densu yang akan menjadi CEO Lion Parcel. Kehebohan itu terjadi karena Densu sempat berbagi video yang ia tayangkan pada akun Instagramnya, @sumargodenny beberapa waktu lalu.
Dalam acara Buka Bersama Lion Parcel yang digelar awal Maret ini (4/3), Lion Parcel juga menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dan merespon langsung tingginya kebutuhan pengiriman barang di bulan suci Ramadan kali ini.
“Telah terjadi 20% kenaikan volume pengiriman sepanjang bulan Maret dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa peningkatan permintaan pada layanan pengiriman telah terjadi, bahkan sejak awal bulan Maret seiring dengan meningkatnya momentum belanja online persiapan kebutuhan puasa hingga lebaran,” ungkap Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel.
Dalam mengatasi lonjakan volume pengiriman ini, Lion Parcel pun menyiapkan infrastruktur dan jaringan, sistem operasional, serta teknologi agar dapat terus menjawab kebutuhan para pelanggan.
“Sejalan dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pengiriman yang aman dan tepercaya, persiapan yang matang pada ekosistem pengiriman kami dalam mengantisipasi lonjakan telah dilakukan,” lanjutnya.
Kesiapan itu mencakup kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan, hingga kesediaan lebih dari 7.000 agen Lion Parcel tersebar di seluruh Indonesia. “Lebih dari 350 armada pesawat Lion Group dan 3.000 armada darat juga siap kami kerahkan untuk mengantarkan paket selama periode ini ke lebih dari 98% area di Indonesia dalam jangkauan kami,” urai Kenny.
Sementara itu, berbagai peningkatan layanan yang dilakukan antara lain adalah meningkatkan kesiapan agen, hub, dan gudang di seluruh wilayah Indonesia agar bisa melayani jumlah mobilisasi paket yang melonjak.
Terkait jadwal lintas pengiriman barang, Lion Parcel juga mempererat koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan yang berpengaruh pada rantai distribusi, termasuk pemerintah seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, serta vendor dan mitra.
Contingency plan juga disiapkan sebagai antisipasi apabila terdapat...