MIX.co.id –Bisnis pangkas rambut (barbershop) semakin moncer. Keberadaan outlet barbershop pun kini makin mudah dijumpai, dari yang berlokasi di pinggir jalan dengan penampilan outlet yang sederhana hingga outlet di pusat perbelanjaan (mal) di kawasan premium dengan tampilan outlet yang mewah dan layanan terbaik untuk memanjakan pengunjung.
Gurihnya bisnis barbershop ini seiring dengan semakin tingginya kepedulian kaum adam untuk menjaga penampilan. Fakta inilah yang mendorong PT Densetsu Sukses Indonesia (Densetsu) untuk ikut mencicipi gurihnya bisnis barbershop dengan menghadirkan Densetsu, outlet pertamanya di Jakarta.
Berlokasi di De Entrance Arkadia Lt. 2 - 03A, Kebagusan, Jakarta Selatan, Densetsu menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia grooming dengan target konsumennya adalah laki-laki.
Creative Director Densetsu Hisato Suzuki mengatakan bahwa barbershop Densetsu mengusung konsep FastCut and Quality Service. Hal ini untuk memenuhi tuntutan konsumen yang menginginkan layanan yang cepat namun dengan hasil yang memuaskan.
Ia memahami bahwa banyak orang tidak memiliki waktu luang. “Oleh karena itu, kami menawarkan layanan cepat tanpa mengorbankan kualitas. Pelanggan tak perlu lagi repot merapikan rambut setiap kali, mereka menginginkan hasil yang cepat dan berkualitas,” ujar Hisato kepada mediapada acara grand opening Densetsu, Minggu (8/10), di Jakarta.
Pada layanan grooming, dibutuhkan waktu sekitar 5-10 menit, sesuai dengan konsep FastCut. “Meski cepat (fast), Densetsu mengutamakan standar tinggi, memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik,” imbuhnya.
Sebagai bagian dari manajemen One Piece Hair Studio, Densetsu membidik pasar middle-low, mengingat populasinya yang luas.
Densetsu sendiri, memiliki arti ‘Legenda’ dalam bahasa Indonesia. Konsep barbershop ini kini semakin digemari, terutama di kawasan Jakarta dan sekitarnya, karena menawarkan layanan berkualitas tinggi.
Densetsu juga senantiasa mengikuti tren terbaru dalam industri kecantikan. Gaya rambut yang bersih dan rapi semakin populer, terutama di kalangan pria. “Oleh karena itu, Densetsu menawarkan potongan rambut yang sesuai dengan tren terkini, tanpa perlu mencuci rambut atau melakukan perawatan rumit,” tutur Hisato lagi.
Dalam waktu dekat, Densetsu berencana membuka gerai lainnya, dengan target pelanggan dari kalangan pekerja urban, terutama di area perkantoran terlebih dahulu, sebelum merambah ke perumahan. “Kami berencana akan buka lima otlet di Jabodetabek,” ungkap Hisato.
Tidak hanya itu. Pihaknya akan mengembangkan Densetsu melalui program franchise, investasi dari pemilik bisnis, dan pengembangan perusahaan ke arah yang lebih maju dalam industri kecantikan. Densetsu yakin bahwa mereka dapat menarik perhatian pasar massal dengan menyajikan layanan berkualitas dan terjangkau.
Dalam upaya untuk menggaet pengunjung, Densetsu memberikan diskon 50% dalam rangka grand opening. ()