Jelang liburan akhir tahun, tak sedikit masyarakat Indonesia berburu paket liburan murah. Mulai dari tiket penerbangan, hotel, hingga lokasi-lokasi wisata. Tak mengherankan, jika kegiatan offline berupa pameran industri travel atau travel fair kerap kali digelar di sejumlah kota besar di Indonesia. Objektifnya, tentu saja mempermudah masyarakat Indonesia untuk merancang liburan mereka.
Dentsu Aegis Network Indonesia pun melihat peluang tersebut. Dikatakan Country CEO Dentsu Aegis Network Indonesia Harris Thajeb, "Kami melihat minat berwisata di Indonesia tumbuh secara sigifikan. Jumlah permintaan tertinggi adalah pada saat musim libur sekolah di bulan Juni, libur Lebaran, dan libur di akhir tahun. Minat dan antusiasme masyarakat terlihat dari pengunjung yang datang ke acara pameran travel offair rela antre untuk mendapat harga promo yang menarik."
Sayangnya, lanjut Harris, di Indonesia belum ada pameran travel online yang memudahkan masyarakat di mana saja dan kapan saja untuk mendapatkan promo travel yang terbaik. Berangkat dari fakta itulah, akhirnya Dentsu memutuskan untuk merilis travel fair online terbesar di Indonesia, "Festival Jalan Jalan".
Dijelaskan Harris, travel online "Festival Jalan Jalan" digelar selama tujuh dimulai pada 21 November hingga 27 November 2016 mendatang. Dengan mengunjungi www.festivaljalanjalan.com atau lewat aplikasi mobile-nya, pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai tawaran promo hemat hingga 70%. Lebih dari ratusan paket perjalanan pariwisata dan kamar hotel dengan aneka promo menarik tersedia di sana.
"Kami menargetkan ada dua juta calon wisatawan yang akan mengunjungi travel fair online Festival Jalan Jalan. Travel fair online ini disponsori oleh tiga perusahaan industri online terkemuka, yakni Traveloka, Blibli.com, Google, serta Bank Mandiri sebagai official bank partner," lanjut Harris, yang menyebutkan sejak dirilis pagi ini (21/11), hingga pukul 12.00 wib, jumlah pengunjung Festibal Jalan Jalan sudah mencapai 60 ribu. Selain itu, Festival Jalan Jalan juga didukung oleh Garuda Indonesia, pegipegi, AirAsia, Mister Aladin, Nusatrip.com, via.com, Uber, Rexona, dan Kompas Gramedia.
Ditambahkan Henky Prihatna, Country Industry Head Google Indonesia, pada tahun 2016, kegiatan berwisata sangat diminati. Diperkirakan pendapatan kotor pemesanan tiket berwisata atau kamar hotel via online naik 22%. Itu artinya, mencapai Rp 53 miliar dibandingkan rahun 2013.
"Dengan hadirnya Festival Jalan Jalan sebagai pameran travel...