Di Usia 52 Tahun, Gramedia Gaungkan Kampanye #KolaborasiTanpaBatas

MIX.co.id - Memperingati hari jadi ke-52 tahun, Gramedia menghadirkan Online Virtual Festival 2022: Gramedia Tanpa Batas melalui tema #KolaborasiTanpaBatas dengan menyediakan wadah berisi berbagai konten dan aktivitas inspiratif.

Dijelaskan oleh V. Sugiarto, Operation Director Gramedia, bahwa di tengah situasi yang tidak pasti seperti saat ini, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas produk.

Bersama banyak talenta dan pihak-pihak yang satu visi-misi, Gramedia terus berusaha menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Perjalanan hingga ke usia 52 tahun ini tidak terlepas dari dukungan dan keterlibatan masyarakat. Hal ini pula yang menjadi inspirasi tema ulang tahun Gramedia yang ke-52, yaitu #KolaborasiTanpaBatas,” ujarnya kepada media dalam acara press conference yang digelar di Gramedia World Emerald Bintaro, Senin (31/1).

Implementasi Online Virtual Festival 2022 disuguhkan dalam sebuah microsite dengan domain www.gramediatanpabatas.com. Di dalamnya terdapat laman Ruang Inspirasi, Galeri Inovasi, dan Zona Kolaborasi yang diluncurkan pada 2 Februari 2022.

Di laman Ruang Inspirasi, pengunjung dapat menikmati konten edukatif berupa talkshow dan webinar yang diisi oleh para pembicara inspiratif. Kemudian, di Galeri Inovasi, disuguhkan film “Tak Ada yang Gila di Kota Ini” karya Wregas Bhanuteja dari Rekata Studio yang memenangkan Film Pendek Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Di Galeri Inovasi juga disuguhkan berbagai layanan, seperti Gramedia GO, yang menyediakan 100.000 lebih judul buku, termasuk buku pre-order, buku baru, dan buku terbitan lama; Gramedia Pesan Antar untuk layanan pengiriman ekspres; Gramedia Authorized Store; serta beragam produk e-book dan ePerpus.

Sedangkan di zona Kolaborasi, Gramedia menghadirkan merchandise berupa sepatu hasil kolaborasi NAH Project dengan seniman lokal Monez. Gramedia juga berkolaborasi dengan Repaint Indonesia dalam program lelang tiga sepeda London Taxi yang masing-masing dilukis oleh seniman lokal Bunga Fatia, Mohammad Taufiq (Emte), dan Shane Tiara. Hasil lelang tiga sepeda itu akan disalurkan kepada Komunitas Chakra Abipraya Responsif, organisasi sosial yang berfokus pada program perbaikan gizi anak dan psikososial.

Berdiri sejak 2 Februari 1970, kini Gramedia berkembang menjadi perusahaan retail terbesar dengan 120 toko yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di seluruh Indonesia. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)