Diageo Indonesia Luncurkan Kampanye #SamaSamaRayakan

Diageo Indonesia meluncurkan kampanye #SamaSamaRayakan untuk mendorong konsumen agar mengkonsumsi minuman beralkohol secara bertanggung jawab.

Kampanye #SamaSamaRayakan ini merupakan turunan dari kampanye global Diageo yang tertuang dalam rencana aksi 10-tahunan, Society 2030: Spirit of Progress.

Dengan memanfaatkan platform sosial media, kampanye bertujuan mengajak konsumen untuk lebih memahami apa yang dikonsumsi,  efeknya terhadap tubuh, dan tidak berlebihan.

Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A. Borman menjelaskan Spirit of Progress akan fokus pada tiga bidang utama, yaitu memperjuangkan inklusi dan keragaman mempromosikan konsumsi yang bertanggung jawab serta pelopor bagi keberlanjutan from grain-to-glass.

“Kami ingin mengubah cara dunia mengonsumsi minuman beralkohol menjadi lebih baik: dengan merayakan konsumsi yang tidak berlebihan, mengedukasi bahaya terkait konsumsi alkohol yang berlebihan, memperluas program untuk menghindari konsumsi di bawah umur, dan mengajak masyarakat untuk tidak mengemudi setelah mengkonsumsi minuman beralkohol,”papar Dendy dalam acara jumpa pers  peluncuran kampanye #SamaSamaRayakan yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (23/3) di Jakarta.

Untuk membantu target global Society 2030, Diageo Indonesia akan berkontribusi dalam melakukan edukasi konsumsi bertanggung jawab yang melibatkan 600.000 orang di Indonesia.

“Diageo Indonesia menyebarkan pesan ini melalui berbagai kegiatan seperti digital video series, acara kumpul virtual dengan KOL dan pakar, membangun percakapan dengan audiens di Twitter dan Instagram,” ungkap Communication and Engagement Lead Diageo Indonesia, Chrysanthi Tarigan.

Kampanye didukung platform kuis DRINKiQ yang menyampaikan  informasi faktual tentang semua aspek alkohol: bagaimana efeknya bagi masing-masing tubuh, dan memahami jenis minuman beralkohol yang dikonsumsi.

DRINKIQ merupakan alat untuk para konsumen membuat pilihan berdasarkan informasi tentang minuman yang bertanggung jawab, termasuk keputusan untuk tidak minum.

“Saat ini, kuis DRINKiQ memiliki versi Bahasa Indonesia yang dapat diakses oleh seluruh konsumen di Indonesia,” tambah Chrysanthi. Kuis DRINKIQ telah diikuti lebih dari 5.000 orang dari 2018-2020, dan ditargetkan akan meraih 200.000 orang sampai dengan 2030.

Sementara DJ sekaligus founder dari Beergembira, Indra7  menyatakan untuk memantapkan pemahaman tentang konsumsi yang bertanggung jawab perlu aksi nyata dari seluruh pihak.

“Kampanye #SamaSamaRayakan yang diprakarsai oleh Diageo Indonesia menjadikan aksi ini semakin nyata dan semakin kuat,” tandasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)