Digelar di Bali, FHTB 2022 Dukung Kebangkitan Industri Pariwisata

MIX.co.id - PT Pamerindo Indonesia akan kembali menghadirkan pameran "Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022" di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 22-24 September 2022 mendatang.


Dituturkan Event Director FHTB 2022 Juanita Soerakoesoemah, FHTB 2022 hadir untuk melanjutkan dukungan bagi akselerasi pertumbuhan industri pariwisata Indonesia yang berkelanjutan pasca pandemik global.

"Kami menyediakan platform dan kesempatan wirausaha bagi penyedia atau pemasok industri F&B, hotel, dan pariwisata lokal maupun internasional untuk dapat memenuhi kebutuhan dari pasar Indonesia yang terus berkembang,” terang Juanita.

Sementara itu, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia menunjukkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia mencapai 397.770 pada periode Januari-Mei 2022. Itu artinya, naik 616,40% (yoy) dari periode tahun sebelumnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan kunjungan wisatawan asing mencapai 1,8 – 3,6 juta dengan devisa berkisar di angka Rp 6,74 – 24,40 triliun di tahun 2022.

Menurut Juanita, FHTB merupakan premier platform untuk dapat meningkatkan bisnis perhotelan dan pariwisata di Indonesia. “FHTB menyediakan kesempatan terbaik dalam mempertemukan secara langsung perusahaan penyedia suplai dengan klien potensial baru dan tentu saja menghubungkan kembali dengan pelanggan yang sudah ada atau yang sudah pernah menjalin bisnis sebelumnya,” lanjutnya.

FHTB 2022 menyediakan akses ke lebih dari 250 perusahaan yang akan bergabung sebagai exhibitor, mulai dari pabrikan, distributor, dan retailer unggulan dari 25 negara berbeda.

Di antara perusahaan yang telah berkomitmen untuk bergabung sebagai exhibitor dalam pameran FHTB 2022 antara lain Hatten Bali, Nano Logistic, McLewis, Health Today, ATEJA, Amardeep, Terry Palmer, Sensatia, Prambanan Kencana, Rotaryana Prima, Duta Abadi Primantara, Kurnia Mitra Duta Sentosa, Nespresso, Lotus Food Services, Pantja Artha Niaga, Multifortuna Sinardelta, Jaddi Internasional, Libra Food Service, dan masih banyak lagi.

Selain itu, FHTB 2022 juga mendapat dukungan dari berbagai asosiasi sebagai partner yang mendukung dengan menyelenggarakan acara khusus dan ajang kompetisi selama pameran berlangsung. Seluruh rangkaian kegiatan khusus ini juga dapat diakses melalui FHTB TV Programme di kanal Youtube Food & Hospitality Series_ID.

“Berbagai acara khusus dan kompetisi yang dihadirkan selama FHTB 2022 melalui dukungan oleh berbagai partner asosiasi ini akan menantang kreativitas, pengetahuan, dan kemampuan dari chef, sommelier, dan barista terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia,” terang Juanita.

Selain itu, pengunjung pameran juga diberikan kesempatan untuk belajar dari para ahli di industri F&B, perhotelan, dan pariwisata melalui Industry Seminar. Acara ini akan diisi oleh para exhibitor ternama yang sudah ahli di bidangnya.

“Acara Industry Seminar ini kami hadirkan dalam FHTB 2022 agar pengunjung selain dapat menjalin relasi dan koneksi bisnis juga dapat meningkatkan wawasan yang berguna dalam mengikuti perkembangan terkini dari industri F&B, perhotelan, dan pariwisata saat ini,” urainya.

FHTB 2022 juga mengusung isu sustainability atau keberlanjutan. Beberapa upaya tindakan dalam menjaga keberlanjutan bagi lingkungan antara lain penghematan energi melalui penggunaan listrik yang terbarukan, pengurangan penggunaan kertas, penggunaan kembali produk yang dapat dipakai ulang di setiap acara, serta penggunaan produk yang berbahan dasar ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)