digibank by DBS “Mengunci Hati” Nasabah melalui Inovasi dan Personalisasi

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Agustus 2017 lalu, sampai saat ini digibank by DBS telah mendapat respon positif dari pasar Indonesia. Hal itu ditandai dengan mayoritas nasabah Bank DBS yang telah memanfaatkan aplikasi digibank by DBS.

Diungkapkan Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, pada hari ini (23/8), di Jakarta, “Hingga kuartal II 2022, lebih dari 80% nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan dan lebih dari 75% aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS.”

Selain itu, lanjutnya, sekitar 85% dari total aplikasi Kartu Kredit dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS. Bahkan, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital.

Diakui Rudy, keberhasilan itu tak lepas dari komitmen DBS untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kemudahan dan kenyamanan nasabah. Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah fitur pengajuan Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik. “Kecepatan dalam memberikan kepastian persetujuan kredit ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” klaimnya.

Selain itu, digibank by DBS juga aktif mendukung program literasi keuangan dengan mengajak nasabah mulai berinvestasi, memberikan akses ke lebih dari 150+ produk investasi digital dengan penempatan awal mulai dari Rp 100.000.

Kampanye Wealth Democratization ini mendapat sambutan yang cukup baik dari nasabah dengan penetrasi produk investasi terhadap keseluruhan saldo nasabah yang terus bertumbuh dan sudah mencapai 25%. “Dalam dua tahun terakhir, 25% saldo dari Tabungan nasabah sudah bergeser ke produk investasi. Ke depannya, kami menargetkan 35-40% dari total balance nasabah bergeser ke produk investasi,” tambah Erline Diani, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia.

Untuk mencapai target tersebut, digibank by DBS akan terus menjalankan program edukasi finansial. Salah satu fokusnya adalah memberikan layanan yang intuitif melalui penerapan teknologi artificial intelligence dan machine learning, serta menghadirkan notifikasi pintar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi nasabah. Dengan demikian, mereka dapat menjangkau informasi yang tepat dan menangkap peluang di saat yang tepat. “Ke depan, kami sedang mengembangkan hyper personalization. Kami ingin menciptakan experience untuk menjadi yang terdepan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, digibank by DBS akan menghadirkan beragam talk show dan pertunjukan bersama CEO Big Alpha Tirta Prayudha, Public Figure & Entrepreneur Cathy Sharon, Host & Lifestyle Enthusiast Melaney Ricardo, Komika Yudha Keling, dan Musisi RAN.

Rangkaian perayaan hari jadi ke-ima digibank by DBS juga akan ditayangkan di kanal YouTube digibank Indonesia by DBS pada 29 Agustus 2022. Tidak hanya itu, selama perayaan hari jadi digibank by DBS yang kelima ini, digibank by DBS juga menghadirkan berbagai penawaran menarik, yaitu promo gratis biaya pembelian reksa dana dan hemat hingga Rp 5 juta, serta Buy 1 Get 1 dan cicilan 0% hingga 24 bulan di berbagai merchant pilihan dengan kartu kredit dan debit digibank by DBS. Selain itu, untuk mendukung kegiatan sehari-hari nasabah digibank by DBS juga menghadirkan promo cashback hingga Rp 50.000 untuk pengisian berbagai e-wallet seperti GoPay, OVO, dan M-tix melalui fitur Bayar Beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)