Diikuti 5.000 Peserta, “MDRT Day Indonesia 2021” Hadirkan Para Pakar Asuransi

Virtual Event “MDRT Day Indonesia 2021” resmi dibuka pada hari ini (28/7). Berlangsung selama dua hari, 28-29 Juli 2021, “MDRT Day Indonesia 2021” mengusung tema “Beyond The Horizon” serta diikuti oleh para agen asuransi profesional yang tergabung dalam Million Dollar Round Table (MDRT).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya “MDRT Day Indonesia 2021” menyajikan “Top of the Table Talkshow” (TOT Talkshow). Pada kesempatan ini, dihadirkan para pakar dan praktisi terbaik di industri asuransi, yang justru mencapai level Top of The Table selama masa pandemi.

Diungkapkan Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2021 Johan Fanggara, walaupun ada penurunan peserta di kondisi pandemi ini, tetapi antusiasme peserta terhadap acara MDRT Day masih cukup tinggi. “Terbukti, ada lebih dari 5.000 peserta yang turut hadir pada acara tahun ini,” katanya. Sejatinya, tingginya antusiasme peserta seminar MDRT Day Indonesia setiap tahunnya sejalan dengan kehadiran para pembicara kawakan, yang sebagian besar mencangkup agen profesional yang telah terdaftar di MDRT lebih dari sepuluh tahun, baik dari Indonesia maupun Luar Negeri.

“Objektif dari penyelenggaraan MDRT Day adalah memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa. Termasuk, mendorong profesionalisme agen asuransi melalui peningkatan kompetensi, yang tidak hanya berdampak pada produktivitas, tetapi juga pada kapasitas agen asuransi sebagai financial planner yang handal di sektor asuransi dan dapat bersaing sebagai advisor di pasar keuangan global,” ucap Johan.

Pada perhelatan MDRT Day Indonesia kali ini, untuk sesi Main Platform, ada 8 pembicara yang dihadirkan, antara lain Randy L. Scritchfield, First Vice President MDRT Executive Committee; Bruce W. Etherington, seorang legenda MDRT dengan buku best selling-nya “See The People”; Tri Djoko Santoso, seorang praktisi dan pakar legacy planning dan business succession; Muhammad Fadli Immamuddin, atlet Paracycling Indonesia dan satu-satunya yang lolos kualifikasi Tokyo Paralympic Games; hingga Lim Ren En, Past Country Chair MDRT Malaysia.

Selain itu, akan ada 8 pembicara lainnya untuk MDRT Speaks, yang akan memberikan ide-ide singkat dalam practice dan juga strategi. “Tahun ini, kami juga menghadirkan segmen-segmen baru, yaitu Focus Session, di mana ada 4 pembicara yang akan sharing pengalaman bagaimana mencapai top performance, whole person concept dan juga strategi-strategi jitu yang dilakukan,” tutur Johan.

Ditambahkan Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten, tantangan komite MDRT saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah anggota MDRT di Indonesia. “Dari total agen asuransi jiwa yang mencapai 610.744, baru sekitar 0,5% yang bergabung dalam wadah MDRT. Akan tetapi, jumlah anggota MDRT di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Untuk tahun 2021, target kami terlampaui. Awalnya 3.500 di 2021, tetapi saat ini meningkat 33% menjadi 3.641 anggota. Kami optimis tahun 2022 nanti jumlah anggota MDRT Indonesia dapat mencapai lebih dari 5.000 member,” ujarnya.

Diakui Miliana, kelebihan yang diiperoleh jika agen asuransi jiwa bergabung dalam wadah MDRT adalah para agen asuransi banyak mendapatkan fresh ideas dari praktisi secara langsung. Selain itu, anggota MDRT bisa mengikuti acara tahunan MDRT Annual Meeting dari MDRT pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)