Dikemas Virtual, LSPR Gelar "Orientasi Mahasiswa Baru"

Jelang New Normal dan memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, LSPR Communication & Business Institute menggelar kegiatan orientasi 600 mahasiswa baru, pada akhir Juni ini (26/6). Program digelar sesuai panduan umum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dan, ini untuk pertama kalinya, kegiatan orientasi mahasiswa baru diselenggarakan secara online atau virtual.

Mengusung tema “LSPR Freshman Virtual Orientation 2020”, kegiatan orientasi mahasiswa baru ini merupakan gelombang pertama dalam proses pengenalan kampus LSPR di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi menuju tatanan baru.

Diungkapkan Wakil Rektor III LSPR Taufan T. Akbari, Ph.D., “Orientasi seperti ini merupakan proses adaptasi dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, pengenalan kampus, budaya belajar, kegiatan kemahasiswaan, tata cara dan peraturan, serta regulasi kampus yang dikemas dalam bentuk orientasi virtual."

Persiapan yang dilakukan dalam menyelenggarakan kegiatan ini adalah mengirimkan paket khusus kepada mahasiswa baru. LSPR mengirimkan paket yang berisi T-Shirt LSPR, hand sanitizer, dan berbagai informasi tentang LSPR yang dikirimkan langsung ke alamat rumah masing-masing.

"Hal ini kami lakukan guna menyapa mahasiswa baru dengan sentuhan personal. Kami tetap ingin menyapa hangat para mahasiswa meski harus menyelenggarakan kegiatan orientasi ini secara online, mengingat masa pandemi Covid-19,” ujar Taufan.

Secara online, kegiatan ini digelar dalam dua shift, yakni shift pertama dimulai pukul 08.00 WIB dan shift kedua pada pukul 13.00 WIB. Acara dibuka oleh Founder and CEO LSPR Communication & Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR. Selanjutnya, Rektor LSPR Dr. Andre Ikhsano, memperkenalkan atmosfir akademik yang terbangun di LSPR kepada mahasiswa baru. LSPR juga dikenal dengan konsep kampus merdeka yang diurai oleh Wakil Rektor I LSPR Dr. Janette M. Pinariya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)