Dorong Mahasiswa Jadi Pemimpin, LSPR Hadirkan LSPR Centre for Leadership

MIX.co.id - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR (LSPR Institute) resmi meluncurkan pusat studi kepemimpinan, LSPR Centre for Leadership (LSCL), pada hari ini (27/5) di Prof. Dr. Djayusman Auditorium and Performance Hall, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR – Jakarta. Objektif dari dihadirkannya LSCL adalah untuk ambil bagian dalam mengembangkan kapasitas kepemimpinan mahasiswa.

Peluncuran LSCL tersebut bertepatan dengan kegiatan Forum Diskusi Inspirasi Kepemimpinan Perempuan dan Book Launching Wonderful Women by Prita Kemal Gani.

Diungkapkan Founder & CEO Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Dr. (H.C.) Prita Kemal Gani, LSPR Centre for Leadership siap berperan dan berkontribusi aktif melalui berbagai program atau event, antara lain LSCL Leadership Forum/Symposium (Seminar/Webinars), LSCL Training and Development (Workshop & Mini Class), LSCL Global Leadership Conference, LSCL Leadership Podcast, LSCL Student Global Leadership Program (SGLP), LSCL Leadership Roundtables, hingga LSCL Courses for Students, Alumni, Lecturers, Staff and Organizations.

LSPR Centre for Leadership  diharapkan dapat menjadi wadah bukan hanya untuk Civitas akademika LSPR, namun juga untuk organisasi dan masyarakat dalam dunia pendidikan untuk pengembangan kemampuan kepemimpinan agar bermanfaat bagi sesama.

LSCL didedikasikan untuk memahami, menyelidiki, memajukan, dan menjelajahi bentuk, sumber, dan praktik kepemimpinan baru dalam konteks global. Selaras dengan arah dan tujuan LSCL, yaitu untuk menciptakan wawasan intelektual yang signifikan, dan dukungan praktis untuk kepemimpinan, center ini akan berkolaborasi dengan berbagai figur pemimpin lintas bidang dan industri.

“Kepemimpinan dalam dunia pendidikan saat ini harus berjalan dengan konsep Pentahelix, dalam artian ada dunia industri, dunia pendidikan dan asosiasi. LSPR Centre for Leadership dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan rasa kepemimpinan yang kemudian diikuti dengan disiplin, tanggung jawab dan kejujuran," papar Prita.

Sementara itu, ditambahkan Dr. Andre Ikhsano, M.Si, Rektor Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, “Peran seorang pemimpin dalam pendidikan adalah untuk menentukan arah dan strategi, menjadi pusat koordinasi, menjadi sumber motivasi, dan dapat ditiru oleh seluruh rekan kerja dalam suatu organisasi. LSPR Centre for Leadership diharapkan menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas di bidang leadership."

Taufan Teguh Akbari, Ph.D, Chairman LSPR Centre for Leadership, juga turut menyampaikan dukungan dan rasa bahagia terhadap peluncuran LSCL.  “Di masa seperti ini, kita harus bisa saling bergandengan tangan, bersinergi, belajar, dan berkolaborasi untuk menghadapi seluruh tantangan yang ada di depan agar tidak dihadapi sendirian. Saya dengan berbahagia mengucapkan selamat atas lahirnya LSPR Centre for Leadership yang tentunya akan berguna bagi seluruh Civitas LSPR Jakarta baik dosen, manajemen, staff, karyawan, dan seluruh mahasiswa," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)