Dua Belibis Luncurkan Varian Baru Sambal Terasi

Ceruk pasar produk berbahan dasar cabe sangat potensial untuk digarap. Terlebih lagi kegemaran masyarakat terhadap makan-makanan pedas tergolong tinggi.

Fakta itulah yang mendorong PT Anggana Catur Prima selaku produsen dan distributor Merek Dua Belibis meluncurkan varian produk terbarunya Kreasi Pedas Sambal Terasi Dua Belibis.

Harry Widjaja, CEO PT Anggana Catur Prima mengungkapkan Kreasi Pedas Sambal Terasi Dua Belibis merupakan inovasi terbaru dengan rasa yang khas, pedas gurihnya pas sehingga mudah diterima oleh kebanyakan lidah orang di Indonesia.

Kreasi Pedas Sambal Terasi Dua Belibis sangat praktis, higienis, dan mudah untuk dibawa ke mana-mana sehingga cocok untuk para pecinta Dua Belibis yang mempunyai mobilitas tinggi.

Selain kualitas bahan baku pilihan dan diolah dengan teknologi modern, produk Kreasi Pedas Sambal Terasi Dua Belibis tidak menggunakan zat pewarna buatan sehingga warna yang dihasilkan merupakan warna asli perpaduan cabe dengan terasi. Terasi yang digunakan adalah terasi udang murni tanpa campuran ikan.

Didukung pengalaman selama puluhan tahun, Dua Belibis mengerti betul apa yang diinginkan pelanggan. “Kreasi Pedas Sambal Terasi Dua Belibis diharapkan mampu bersaing dengan merek lainnya bahkan mampu menjadi market leader di kategorinya,” ujar Harry dalam acara launching yang digelar virtual bersama awak media pada Kamis (24/6), di Jakarta.

Persaingan market di kategori saus sambal, diakui Reggy Milyardi Prabowo, Brand Manager Dua Belibis, sangat ketat. Upaya menetrasi pasar dilakukan melalui strategi edukasi komunikasi untuk menciptakan awareness di benak khalayak.

Hal itu dielaborasikan melalui program brand campaign dengan mengusung pesan “Pedas Gurihnya, Nyolek Semangat.” “Kami memanfaatkan social media untuk mengedukasi kepada khalayak,” kata Reggy.

Akun social media yang digunakan sebagai channel edukasi komunikasi adalah Instagram: @duabelibis.id, Facebook : sauscabeduabelibis , Twitter : @duabelibis , YouTube : Dua Belibis, danTikTok : @duabelibis.id. Termasuk pula melalui website www.duabelibis.co.id.

Tidak hanya pasar dalam negeri, produk Kreasi Pedas Sambal Terasi Dua Belibis juga merambah pasar global. Jepang dan Hongkong adalah dua negara yang menjadi tujuan ekspor.

Strategi edukasi terhadap konsumen mancanegara dilakukan dengan cara mengangkat identitas Indonesia sebagai negara yang kaya akan rempah-rempah. “Produknya menggunakan cabe asli, bahan-bahannya juga asli dari Indonesia. Rasanya autentik Indonesia. Inilah yang kami edukasikan kepada konsumen di Jepang dan Hongkong,” paparnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)