Membranding Indonesia lewat tayangan kuliner di TV boleh jadi merupakan salah satu langkah yang efektif untuk memperkenalkan Indonesia di pasar mancanegara. Hal itulah yang dilakukan brand lokal, Panasonic, di awal tahun 2017 ini. Menggandeng Asian Food Channel—saluran televisi global yang berfokus pada makanan—Panasonic mempersembahkan program “Martin Yan’s Asian Favorites”.
Program yang telah tayang sejak 5 Januari lalu di saluran AFC itu siap membagikan pengetahuan serta trik-trik dapur menarik dari chef berpengalaman, Martin Yan—yang akrab disapa Chef Yan. Tak kurang dari delapan episode “Martin Yan’s Asian Favorites” akan tayang di AFC.
Dari delapan episode tersebut, menu Indonesia akan hadir dalam dua episode. Pertama, resep masakan Indonesia akan tayang pada episode Kari di program “Martin Yan’s Asian Favorites”. Pada kesempatan itu, Chef Yan sebagai host akan menyajikan menu Indonesia, Kari Kambing.
Kedua, masakan Indonesia lainnya yang akan tayang di program “Martin Yan’s Asian Favorites” adalah Ayam Bakar Pedas (Spicy Grilled Chicken). Masakan khas Indonesia itu akan tayang pada episode Masakan Yang Dipanggang/Dibakar. Pada episode itu, Chef Yan akan berbagi resep bagaimana membuat Ayam Bakar Pedas (Spicy Grilled Chicken) yang awalnya direbus dahulu, lalu digoreng, dan diakhiri dengan dibakar.