Categories: News Trend

Dua Tahun Hadir, MPL Raih 5 Juta Pengguna

Platform mobile eSport berbasis ketangkasan, Mobile Premier League (MPL) berhasil mencapai 5 juta pengguna per hari ini (15/6). Pencapaian selama dua tahun tersebut menandai tingginya minat para penggemar game di Indonesia terhadap platform MPL. Performa ini juga menunjukkan akan besarnya potensi pasar mobile eSports di Indonesia, yang kini menduduki peringkat nomor satu di Asia Tenggara untuk pendapatan industri game.

Dijelaskan Ridzki Syahputera, Country Head Mobile Premier League Indonesia, “Kami sangat bersemangat dan berterima kasih kepada para penggemar game di Indonesia yang telah mempercayakan MPL sebagai platform favorit mereka untuk bermain mobile eSports.”

Sebagai pemain baru di industri mobile eSports Indonesia, diakuinya, MPL berhasil membuka tahun 2021 ini dengan mencatat kenaikan sebesar 174% pengguna baru di kuartal pertama dibanding periode yang sama tahun lalu. “Pencapaian ini menjadi bukti bahwa pasar mobile eSports di Indonesia akan terus berkembang dan semakin digemari banyak kalangan,” ujarnya.

Kesuksesan itu tak lepas dari strategi yang dilancarkan MPL. Di antaranya, inovasi permainan serta upaya untuk menganalisis dan meningkatkan pemahaman pengguna yang semakin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL.

“Kami terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar game, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami. Edukasi tersebut kami lakukan dengan berbagai macam cara, termasuk melalui serangkaian strategi branding yang mencakup iklan televisi dan video testimoni dari pengguna MPL. Sejumlah selebriti dan pemain game terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain di platform kami,” ia memaparkan.

Selain itu, MPL juga menghadirkan mobile eSports yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan serta turnamen dengan aman dan adil, sehingga memungkinkan semua orang untuk dapat bermain di platform MPL. “MPL telah mencatat lebih dari 500.000 games dimainkan pada Mei 2021,” lanjutnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

19 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago