Co-Founder #MARKAMARIE Franka Soeria dan Najla Bisyir, Founder Bittersweet by Najla, berkolaborasi menggelar “Jakarta Sweet Ramadan”, pada 30 April 2021. Dihadirkan secara hybrid (online/offline), program ini dikemas melalui format fashion show dan talkshow.
Melalui program Jakarta Sweet Ramadan, 7 brand fashion tampil melakukan fashion show. Sementara itu, pada sesi talkshow, program ini menghadirkan Founder Wearing Klamby, yakni Nadine Gaus dan Ridho Jufri.
Istimewanya, program ini ditayangkan di media sosial Bittersweet by Najla yang memiliki jutaan followers, baik di Instagram maupun Tiktok. Melalui program ini, duet wanita entrepreneur ini ingin merekomendasikan brand-brand fashion Indonesia kepada followers Bittersweet di media sosial.
“Semua orang terdampak pandemi, yang kami bisa lakukan adalah berkolaborasi. Indonesia kuat karena punya semangat gotong royong. Melalui event Jakarta Sweet Ramadan, kami ingin menunjukan kalau industri fashion dan F&B bisa berdampingan saling mendukung satu sama lain,” ujar Franka Soeria.
Inisiatif ini disambut baik oleh brand-brand fashion ternama Indonesia, yang kemudian berpartisipasi di program ini. Sebut saja, Kami Idea, Dauky Hijab, hingga Wearing Klamby. Brand hijab Dauky bahkan menampilkan koleksi yang terinspirasi dari warna dessert box Bittersweet by Najla. Selain ketiga brand besar itu, program ini juga mengikutsertakan tiga brand baru, yaitu Restu Pratiwi, Farghani dan Cremee.co, serta brand sport hijab Malaysia ternama Innersejuk.
Brand fashion yang dihadirkan menampilkan beragam gaya yang merepresentasikan kekayaan dunia fashion. Mulai dari gaya kasual, sporty, pesta, hingga urban. Tren berlebaran di rumah saja membuat para brand membuat baju-baju yang nyaman dipakai. Fashion show juga menampilkan kue-kue dan hampers lebaran terbaru dari Bittersweet by Najla.
“Insyaallah Fashion Show ini memiliki hal yang unik dan berbeda, sehingga punya valuenya sendiri dan tetap memberikan manfaat. Keindahan dari Cake dipadukan dengan fashion? Why not? Aku rasa masyarakat memang butuh hal yang baru untuk meningkatkan kreativitas dimasa pandemi ini," ungkap Najla.
Tika Mulya, Brand Development Manager (BDM) Dauky, menerangkan, “Kami sangat senang karena fashion show ini merupakan event pertama Dauky di tahun 2021. Selain itu, kolaborasi antara fashion dan food ini merupakan suatu hal baru dan menarik, terlebih koleksi Dauky Vintory ini terinspirasi dari gaya ratu Victoria dan memiliki makna kemenangan. Warna-warna baju kami, diselaraskan dengan warna kue dari Bittersweet by Najla.”