Hidangan ini menggunakan seluruh bagian ikan kakap, memadukan cream soup dari tulang ikan yang creamy dan gurih, dengan pan seared pempek lenjer ikan kakap dan kulit ikan kakap goreng yang renyah. Adapun beberapa rekomendasi produk untuk membuat hidangan ini adalah Knorr Mashed Potato, Knorr Soup Base, dan Knorr Chicken Powder.
Tren berikutnya adalah Modernized Comfort Food yakni transformasi hidangan klasik namun dihadirkan dengan cara yang lebih inovatif tanpa mengubah rasanya yang otentik. Salah satu hidangan dari tren ini adalah Ubi Ungu Brulee.
Ubi Ungu dipanggang dengan topping Crème Brulee Salted Egg. Dengan teknik creme brulee, hidangan ini akan memberikan lapisan karamel yang renyah bercampur dengan tekstur lembut dengan perpaduan asin dan manis di dalamnya.
Kemudian, tren The New Sharing juga masih menjadi tren yang bertahan. Di Indonesia, tren ini sangat relevan dengan budaya lokal yang kental dengan kebersamaan. Salah satu contoh menu yang di hadirkan adalah Cireng Bumbu Soto. Cireng diolah dengan bumbu soto yang memberikan sensasi gurih dengan tekstur yang renyah di luar dan kenyal di dalam.
Tren terakhir yang masih menjadi juara pada tahun ini adalah “Feel Good Food”, konsumen tidak hanya menginginkan makanan yang lezat tetapi juga sehat. Salah satu contoh hidangan dari tren ini adalah Fish Collagen Ramen. Sajian ramen ini memiliki nutrisi dari ikan kembung yang memiliki kandungan Omega-3. Kuah kolagen ini dipadukan dengan Mie Soba sebagai pengganti karbohidrat dan juga gluten free. Kaldu dari ikan kembung dipadukan dengan berbagai macam rempah lokal dengan cita rasa asam, pedas, dan juga kaya akan nutrisi.
“Kami berharap, Future Menu 2024 dapat semakin membantu pemilik usaha dan chef menciptakan menu kreatif yang menarik minat konsumen, memperkenalkan kuliner Indonesia di dalam dan luar negeri, serta menjadi kontribusi nyata dari UFS untuk mengembangkan industri kuliner di Indonesia,” tanda Gemita. ()
Page: 1 2Lihat Semua
Berbagai alasan orang membeli barang mewah bekas; karena harga yang lebih terjangkau, keberlanjutan, dan gaya…
MIX.co.id - Memasuki tahun ketiga penyelenggaraan program Indomilk Coffeepreneur, Indomilk berkolaborasi dengan Tetra Pak, perusahaan…
MIX.co.id – Sebanyak 108 siswa sekolah menengah pertama atau sederajat (SMP/MTs) mewakili 36 provinsi di…
MIX.co.id - Indomilk kembali menjadi official milk sponsor “Jakarta Coffee Week (JCW) 2024”, yang merupakan…
MIX.co.id - Data dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) per Maret 2023 mengungkapkan, Indonesia memiliki…
MIX.co.id - Asics Indonesia menggelar kampanye “Move Your Mind with Asics”, selama dua hari, 1-2…