Dukung Pola Makan Berkelanjutan, Electrolux Gelar Kampanye “Make It Last”

MIX.co.id - Electrolux Indonesia meluncurkan kampanye global “Make It Last” pada penghujung November ini. Melalui kampanye ini, Electrolux berupaya untuk terus mempromosikan pola makan berkelanjutan.

Diluncurkannya kampanye ini tak lepas dari fakta bahwa saat ini, 30 persen emisi global berasal dari industri makanan. Bahkan, sepertiga atau 1,3 miliar ton dari produksi pangan global terbuang sia-sia setiap tahunnya. Mirisnya, di Indonesia, timbulan food loss and waste (FLW) dari tahun 2009 hingga 2019 mencapai 23-48 juta ton per tahun atau setara 115-184 kg/kapita/tahun.

Oleh karena itu, melalui “Make It Last (Taste)” sebagai pilar pertama di antara tiga pilar kampanye “Make It Last”, Electrolux mempromosikan pola makan berkelanjutan dengan membantu konsumen mengurangi limbah makanan, mengadopsi pola makan nabati, dan meminimalkan kehilangan nutrisi saat memasak melalui berbagai peralatan dapur terbaik di kelasnya.

Kampanye “Make It Last” telah diluncurkan terlebih dahulu di kawasan negara Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika. Pada akhirnya, kampanye ini resmi diluncurkan di Indonesia pada penghujung tahun 2021.

“Sebagai pemimpin global di industri elektronik, Electrolux menginspirasi dan memberdayakan konsumen untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun budaya makan yang sadar, berkelanjutan, dan sehat sebagai pilihan utama,” jelas Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia, pada hari ini (30/11).

Menggandeng Zero Waste Indonesia, Electrolux menginspirasi masyarakat untuk menjalani gaya hidup dan pola makan berkelanjutan serta mencegah limbah makanan. Sejak bulan Oktober 2021, Electrolux telah meningkatkan kesadaran terhadap pola makan berkelanjutan di platform digital dan membuat gerakan #banyakinsayurnya.

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meringankan dampak iklim. Dan, mengonsumsi lebih banyak makanan nabati adalah salah satu cara yang paling sederhana. Beralih ke pola makan nabati dapat membantu mengurangi dampak terhadap lingkungan dalam hal emisi karbon, jumlah oksigen, degradasi tanah, dan persediaan air,” ungkap Fildzah Amalia, PR Manager Zero Waste Indonesia.

Pada kesempatan ini, Electrolux juga memperkenalkan rangkaian produk UltimateTaste yang dilengkapi dengan fitur canggih, yang dapat membantu konsumen memanfaatkan sumber daya makanan secara lebih efisien saat memasak, termasuk menawarkan solusi pengawetan makanan yang membantu mengurangi limbah makanan dan memastikan kualitas makanan.

Adapun rangkaian produk yang dihadirkan antara lain kulkas, yang dilengkapi kompresor inverter NutriFresh yang dapat menjaga suhu di lemari es tetap konsisten untuk menghemat energi; kompor induksi yang membuat 55% lebih efisien karena pemanasan lebih cepat) dibanding kompor gas dan 20% lebih efisien dari jenis kompor listrik lain (kompor keramik); kompor gas dengan teknologi Eropa yang mengutamakan desain sekaligus keamanan; microwave yang menghadirkan fungsi Aircook yang mampu menggoreng tanpa minyak; dan steam oven yang dilengkapo dengan Steambake, sehingga dapat membuat roti ala bakery di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)