Dukung Ritel UMKM, Giladiskon Hadirkan Fitur Open Registration

Guna mendorong konsumen mengunjungi gerai offline para mitra UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)-nya, pertengahan Agustus ini (14/8), startup Giladiskon resmi merilis fitur terbarunya, Open Registration. Sebagai platform bagi konsumen di Indonesia untuk mencari penawaran terbaik seperti diskon dan voucher promo dari berbagai macam brand untuk F&B, Fashion, dan Lifestyle, Giladiskon memang senantiasa menghadirkan inovasi terbarunya.

Dijelaskan Fandy Santoso, CEO & Co-Founder Giladiskon, fitur Open Registration dirancang untuk mempermudah UMKM retail dalam menjangkau konsumen yang lebih luas dan beragam untuk datang ke toko secara langsung.

“Kami hadir untuk memberikan akses yang lebih mudah dan luas bagi seluruh pelaku bisnis retail baik yang bergerak di industri F&B, Fashion, dan Lifestyle seperti karaoke, salon, serta tempat bermain anak, agar terhubung dengan konsumen yang lebih luas," katanya.

Melalui fitur Open Registration, tutur Fandy, Giladiskon berharap dapat memudahkan UMKM retail dalam menarik konsumen ke toko dengan memberikan promo yang menarik.

"Tidak seperti platform sejenis lainnya, Giladiskon tidak menetapkan komisi serta minimum promo atau diskon yang harus diberikan kepada konsumen. Kami percaya bahwa setiap bisnis memiliki perhitungan anggarannya masing-masing sehingga tidak bisa distandardisasi. Oleh karena itu, kami memberikan kebebasan kepada brand partner untuk menentukan diskon atau promo yang akan diberikan kepada member premium kami tanpa dipungut biaya apapun,” imbuh Fandy.

Fitur Open Registration juga memungkinkan Brand Partner memiliki dashboard sendiri untuk mempublikasikan promo atau diskon secara langsung kepada 1,5 juta komunitas Giladiskon. "Selain itu, fitur terbaru ini memungkinkan brand partner untuk melakukan eksperimen untuk menemukan strategi promo yang tepat bagi brand mereka," ujarnya.

Fritz Widjaja, CEO & Co-Founder Kulo Group, yang merupakan salah satu brand partner Giladiskon, mengakui bahwa selama bekerja sama dengan Giladiskon, Kulo Group berhasil mendapatkan engagement yang cukup baik melalui kolaborasi yang dilakukan. "Melalui Giladiskon, pesan yang ingin kami sampaikan mengenai promosi yang sedang berjalan tersampaikan dengan baik kepada pelanggan," yakinnya.

Sementara itu, dari sisi digital presence, akun media sosial resmi Kulo Group mampu menerima peningkatan kunjungan akun yang melonjak tajam serta diikuti oleh lebih banyak orang ketika bekerja sama dengan Giladiskon. "Kulo Group akan terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya serta memberikan promo menarik lainnya," katanya berencana.

Giladiskon juga memiliki fitur keanggotaan premium yang bernama GD+ bagi konsumen. Fitur GD+ merupakan platform bagi konsumen di Indonesia untuk mendapatkan akses tak terbatas kepada ratusan voucher diskon atau promo, dimana member tidak perlu membeli voucher satu-satu lagi seperti pada platform sejenisnya. Giladiskon juga menawarkan referral program yang juga bisa dimanfaatkan oleh member sebagai alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)