MIX.co.id - ASRI, anak perusahaan Agung Sedayu Group, melalui salah satu proyek propertinya, Hublife, menggelar program “Festival Kuliner”. Berkolaborasi dengan event organizer Go Market dan Food Blogger @makanterusss, Hublife menggelar festival kuliner pada 1 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang di area Food MRKT - Hublife.
Mengusung tema “Local Heroes”, di program festival kuliner ini, pengunjung tak hanya bisa menikmati kuliner favorit. Akan tetapi, mereka juga bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti cooking demo, food tasting, reels challenge, games, dan doorprize.
Dijelaskan Nazira C Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI, pada awal September ini, “Melalui program ini, Hublife menyediakan ruang untuk pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kuliner lokal untuk berkreasi, mempromosikan, dan menjual produknya. Program ini sejalan dengan program dari pemerintah untuk mendukung UMKM.”
Selain itu, lanjut Nazira, Hublife juga mengajak pengunjung untuk tetap ke mall dengan aman dan nyaman dengan mengikuti peraturan pemerintah, yaitu wajib menunjukkan vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi dan pembatasan pengunjung sebesar 50%.
Lebih jauh ia menjelaskan Food Market adalah area yang terletak di lantai 1 Hublife. Area ini memang disiapkan untuk para pengusaha kuliner lokal yang ingin mengembangkan bisnisnya di mall. Setiap bulan Hublife menghadirkan tema kuliner yang berbeda, mulai dari tema kuliner Indonesia, Japanese Food, Korean Food, hingga tema menarik lainnya.
Saat ini, ada total 25 brand kuliner lokal yang dihadirkan di Hublife. Mulai dari Pempek Chelsea, Tahu Gejrot, Chicongfan 99, Roti Srikaya Aliong, Bagokong, Bakedboss, Dawetan Yuk, hingga kuliner lezat lainnya.
Ditambahkan Kris dari event organizer Go Market, “Sebagai mitra dari UMKM, kami berharap program ini dapat menjadi wadah untuk pengusaha kuliner agar dapat lebih dikenal. Kami juga berharap program ini dapat menggerakkan roda perekonomian, khususnya untuk pengusaha UMKM kuliner lokal yang terdampak pandemi.”
Sementara itu, pemilihan kuliner yang dihadirkan pada program ini juga dibantu oleh Andre Sarwono, yang dikenal dengan @makanterusss. Food Blogger dengan 900 ribu followers ini menuturkan, “Saya sangat merekomendasikan acara ini untuk dikunjungi. Sebab, selain berbagai kuliner lezat, ragam kuliner yang dihadirkan juga sangat bervariasi.”