MIX.co.id – Bollywood bukan hanya sebuah industri film semata, melainkan sebuah fenomena global dengan penggemar lebih dari 3 miliar di seluruh dunia. Lagu ‘Lungi Dance’ dari film Chennai Express misalnya, telah ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube.
Eforia itulah yang diangkat Dulhani, platform visioner yang memadukan pesona Bollywood dengan keindahan lanskap Bali yang memukau.
Berfokus pada produksi musik dan film bertema Bollywood, Dulhani menawarkan kesempatan unik bagi pasangan untuk menjadi bintang dalam kisah cinta sinematik mereka sendiri.
“Dulhani memanfaatkan kecintaan banyak orang pada Bollywood. Banyak pasangan yang ingin juga menjadi bintang dalam kisah cinta mereka sendiri dengan latar kekayaan budaya Bali dan pemandangan alamnya yang indah,” ujar Jay Rahman, founder Dulhani, dalam keterangannya secara daring kepada awak media, Selasa (17/9). Ia bersama Marina memprakarsai lahirnya Dulhani.
Layanan yang disuguhkan Dulhani mencakup storyboard yang dirancang sesuai dengan kisah cinta pasangan, koreografi, busana Bollywood, tata rias, serta pengambilan film dan foto.
Dulhani, diakui Jay, bukan sekadar untuk pengambilan gambar dan video, melainkan sebuah perjalanan ke dalam dunia Bollywood, di mana kisah cinta pasangan menjadi sebuah mahakarya sinematik.
“Momen adegan video yang dramatis, gerakan tari memukau, dan ungkapan cinta layaknya dalam film-film romansa epik Bollywood,” tuturnya.
“Pasangan bukan hanya merencanakan pengambilan video saja, tetapi juga berkontribusi pada gerakan yang mendukung pertukaran budaya, pemberdayaan komunitas lokal, dan pelestarian warisan alam dan budaya Bali,” timpal Marina.
Selain membuka ceruk pasar baru di ranah fotografi dan sinematografi dengan diferensiasi Bollywood, kehadiran Dulhani berdampak positif bagi komunitas lokal di Bali, seperti bermitra dengan penjahit lokal, restoran, penginapan, dan studio di Bali.
Dulhani memastikan bahwa setiap produksi berkontribusi pada perekonomian daerah, guna mendukung peningkatan citra Bali sebagai destinasi wisata global yang mendunia.
Menurut Jay, Dulhani membidik pasangan sukses, baik lokal maupun mancanegara, sebagai target. Untuk mengenalkan ke publik, Dulhani melakukan strategi branding dengan memanfaatkan platform digital sosial media YouTube, TikTok, serta website.
Sejak pertama kali dilaunch di TikTok, kontennya berhasil menggaet 107 ribu viewers. Jay dan Marina sukses mengubah kisah cinta mereka menjadi sebuah potensi bisnis berkelanjutan. ()