Edukasi Calon Mahasiswa Magister, STMIK Nusa Mandiri Gelar Open House

Era digital telah mendorong berbagai perusahaan untuk bertransformasi digital. Seiring dengan tren tersebut, kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlatar belakang pendidikan Teknologi Informasi pun kian meningkat. Perguruan Tinggi yang memiliki peminatan berbasis teknologi tentu saja menjadi salah satu jawabannya.

Sekolah Tinggi Manjemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri pun menyadari kebutuhan itu. Oleh karena itu, untuk makin mendekatkan diri kepada masyarakat, STMIK Nusa Mandiri menggelar program Open House pada hari ini (3/8), di kampus STMIK Nusa Mandiri, Depok.

"Perkembangan teknologi dan tren digital berdampak pada tingginya kebutuhan SDM di bidang Teknologi Informasi (TI). Kebutuhan SDM yang memiliki kemampuan menjawab tren big data, data analitycs, Internet of Thing (IoT), hingga Artificial Intelligence (AI) dapat terpenuhi melalui tiga peminatan yang Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri miliki. Ketiganya adalah jurusan Data Mining, Image Processing, dan Software Engineering," jelas Dr. Dwiza Riana, Ketua STMIK Nusa Mandiri.

Lebih lanjut ia mengakui, selama ini, masyarakat mengenal STMIK Nusa Mandiri hanya melalui brosur dan website. melalui Open House, STMIK Nusa Mandiri ingin makin mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Pada Open House bertajuk 'Kupas Tuntas Program Studi Ilmu Komputer’, kami memperkenalkan sekaligus mengedukasi masyarakat dan calon mahasiswa tentang jenjang kuliah S2 Magister Ilmu Komputer yang dimiliki oleh STMIK Nusa Mandiri. Termasuk, metode pembelajarannya, fasilitas dan lab yang dimiliki, hingga mengikuti kelas dan berbincang langsung dengan dosen sesuai peminatannya," papar Riana, yang menyebutkan untuk empat semester (2 tahun) kuliah S2 STMIK Nusa Mandiri hanya dibutuhkan biaya Rp 43 juta.

Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri telah dibuka sejak 2008 lalu. Dari tiga peminatan yang dimiliki, Data Mining, Software Engineering, dan Image Processing, jumlah mahasiswa per angkatannya mencapai lebih dari 60 orang. "Target kami adalah lulusan mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan S2 Ilmu Komputer serta dosen yang masih lulusan S1 yang harus melanjutkan S2," tambahnya.

Salah satu added value yang ditawarkan Magister Ilmu Komputer STMIK Nusa Mandiri adalah akreditasi yang kini telah dimiliki, yakni Peringkat B (sangat baik). Selain itu, Magister Ilmu Kompiter STMIK Nusa Mandiri juga menyediakan beasiswa untuk lulusan S1 dari STMIK Nusa Mandiri, lulusan terbaik, mereka yang ingin menjadi dosen dengan syarat ikatan dinas, hingga untuk dosen dan guru.

Selain Open House, upaya edukasi yang juga dilakukan STMIK Nusa Mandiri adalah melalui roadshow ke sejumlah perguruan tinggi, hingga mengundang alumni yang berhasil untuk sharing yang dikemas dalam format talkshow.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)