Categories: News Trend

Edukasi Segmen Millennials, Asuransi Astra Gelar Happiness Race

Millennials menjadi salah satu segmen potensial bagi industri asuransi. Sayangnya, banyak millennials atau kalangan usia muda yang belum memahami pentingnya asuransi. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan asuransi untuk mengedukasi market di segmen millennilas tentang manfaat asuransi.

Asuransi Astra sebagai salah satu perusahaan asuransi di Indonesia, mencoba melakukan edukasi ke segmen millennials melalui program Blogger Gathering bertajuk “Happiness Race, #bethehappyone”. Program yang diikuti oleh blogger millennials tersebut digelar pada akhir November 2018 di Kota Tua, Jakarta Utara.

Program yang dihadiri oleh sekitar 50 orang narablog tersebut dibuka dengan sesi talkshow mengenai happyOne.id, saluran pembelian asuransi berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra.

Dijelaskan SVP Digital Channel Asuransi Astra Lusi Liesdiani, happyOne.id merupakan bentuk upaya Asuransi Astra untuk mengembangkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seperti millennials. “Kehadiran happyOne.id semakin menyediakan kemudahan perlindungan bagi para pelanggan,” paparnya.

Sesuai dengan tagline ‘My all in One Insurance’, happyOne.id menyajikan kebutuhan pelanggan Asuransi Astra. Ada empat produk asuransi yang ditawarkan, yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip. “Konsep layanan ini menerapkan satu identitas (OneId). Dengan konsep tersebut, pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki,” lanjutnya.

Usai talkshow mengenai happyOne.id, para peserta mengikuti rangkaian kegiatan lain dari Happiness Race. Kali ini para peserta dibagi menjadi sepuluh kelompok untuk menyelesaikan misi yang telah ditentukan panitia guna merasakan langsung perjalanan wisata sekaligus mendapatkan nilai-nilai historis saat menjelajahi kawasan wisata Kota Tua.

Selain ditujukan untuk mengakrabkan para narablog dengan produk asuransi, Happiness Race juga dijadikan Asuransi Astra sebagai ajang experiential marketing. “Seluruh narablog yang mengikuti kegiatan ini telah dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri HappyMe. Berbeda dengan berbagai kegiatan sebelumnya, kali ini para narablog mendaftar asuransi sendiri, dengan begitu mereka bisa merasakan mudahnya membeli asuransi melalui happyOne.id,” paparnya.

Ia berharap pengalaman berasuransi yang mudah melalui Happiness Race, dapat disebarluaskan kepada pembaca mereka masing-masing. “Dengan demikian, secara tidak langsung mereka juga telah membantu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam program literasi dan edukasi keuangan,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

6 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

22 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

22 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago