Efektivitas Traveloka Points dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

MIX.co.id - Traveloka resmi memperkenalkan wajah baru dari Traveloka Points, pada hari ini (27/7) di Jakarta. Traveloka Points merupakan program reward yang menawarkan berbagai manfaat serta keuntungan dari setiap aktivitas pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka. Reward ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh unit bisnis Platform yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman terbaik sekaligus membangun loyalitas konsumen.

Dituturkan Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka, “Dengan fokus pada human technology, Traveloka berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang berpusat pada kebutuhan konsumen. Melalui unit bisnis Platform, kami senantiasa berupaya memahami kebutuhan konsumen dengan membangun pengalaman terbaik setiap kali menggunakan platform Traveloka, salah satunya dengan pengoptimalan Traveloka Points."

Melalui inovasi terbaru itu, lanjutnya, Traveloka berharap konsumen akan semakin mudah dan nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup mereka, ditunjang berbagai kesempatan untuk memperoleh reward yang sangat menarik.

Wajah baru Traveloka Points memungkinkan pengguna mendapatkan reward dengan lebih mudah. Dengan melakukan transaksi di Traveloka, pengguna akan mendapatkan poin yang didapatkan dari berbagai aktivitas, baik transaksi (pembelian produk Traveloka) serta aktivitas non-transaksi, seperti dengan memenangkan game yang ada di aplikasi Traveloka, mengikuti Mission, permainan Teka Teki, hingga mengunggah video di Traveloka Explore.

"Konsumen berkesempatan menukar mulai dari 500 poin untuk mendapatkan kupon diskon baik tiket transportasi, akomodasi, Xperience, hingga Eats yang disediakan oleh Traveloka ataupun kupon penawaran spesial dari mitra-mitra Traveloka," urainya.

Saat ini, Traveloka melalui bisnis unit Platform sedang mengusung tema kampanye #ToThePointsAja, yang mengajak konsumen Traveloka untuk lebih mengenal, mengumpulkan, dan menggunakan Traveloka Points. Selama periode kampanye yang berjalan sampai akhir September 2022, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan kupon diskon yang bisa diperoleh melalui penukaran Traveloka Points.

Selain itu, unit bisnis Platform juga mengembangkan inovasi lainnya seperti gamification yaitu fitur ragam game untuk menghibur sekaligus membantu pengguna mengumpulkan Points; Traveloka Priority program, yaitu suatu program yang memberikan nilai lebih kepada konsumen setia Traveloka; serta Traveloka Explore, fitur seperti sosial media yang terdapat di aplikasi Traveloka yang memungkinkan pengguna untuk berbagi inspirasi melalui konten video destinasi yang mereka kunjungi ke sesama pengguna Traveloka.

Diakui Terry, sebagai bagian dari loyalty program, Traveloka Points turut berdampak pada kenaikan jumlah pengguna di Traveloka. "Traveloka Points dapat meningkatkan loyalitas pengguna lebih dari dua kali lipat. Bahkan, sejak diluncurkannya wajah baru Traveloka Points, pertumbuhan pengguna Traveloka naik lebih dari 15% per hari," jelasnya.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa setiap harinya, di Indonesia, ada 1 miliar Traveloka Point yang diberikan konsumen setiap harinya. "Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan peran dari Traveloka Points untuk meningkatkan kualitas dan loyalitas pengguna," tutup Terry, yang menyebutkan saat ini Traveloka memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)