Eksistensi Elzatta di Industri Fashion Muslim

Di tengah gempuran merek fashion muslim di Indonesia, merek fashion muslim lokal, Elzatta Hijab, sanggup eksis hingga sekarang. Bahkan, di usianya yang ke-8 di tahun ini, Elzatta telah berekspansi ke 100 kota di Indonesia. Dua ratus gerai yang kini tengah dimiliki Elzatta, rencanya juga masih akan terus bertambah. Di antaranya, dengan mermbuka gerai baru di kota Ambon, Sorong, Tanjung Pinang, dan kota lainnya dimana Elzatta belum ada.

Tak hanya ekspansi, Elzatta pun tercatat massif dalam melancarkan strategi pemasaran dan komunikasinya. Pada akhir Oktober ini, bertetapan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-8, Elzatta resmi merilis koleksi terbarunya, Gayatri Series. Elzatta memperkenalkan koleksi terbarunya itu kepada media dan influencer, pada hari ini (28/10), di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Elzatta kembali menunjuk aktris Citra Kirana sebagai muse sekaligus brand ambassador Elzatta Hijab. Sebelumnya, Citra Kirana juga sudah pernah menjadi muse untuk Elzatta dari tahun 2011 hingga 2017. Kehadiran Citra Kirana akan menemani Chacha Federika, yang juga menjadi brand ambassador Elzatta.

Diungkapkan Tika Mulya, Vice President Elzatta, ”Sebagai sebuah brand hijab yang mengutamakan pesona dan kekayaan Indonesia dalam desain-desain produk, kami merasa bahwa Citra Kirana sebagai seorang aktris pujaan banyak masyarakat Indonesia memiliki banyak kesamaan value dengan Elzatta. Inilah yang menjadi dasar kami untuk berkolaborasi kembali dengan Citra Kirana."

Kembalinya Citra Kirana menjadi Muse Elzatta ditandai dengan peluncuran koleksi teranyar yang diberi nama "Citra Series". Kokesi ini merupakan essential product (basic products) Elzatta yang dapat ditemukan di toko Elzatta di seluruh Indonesia, termasuk di website Elzatta www.elzatta.com.

Hadir dalam jenis scarf, bergo, ciput, inner, legging, dan kaos kaki, Citra Series menghadirkan bahan yang lebih nyaman. ”Koleksi Citra Series ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan perempuan aktif dalam kegiatan sehari-sehari sembari menjalankan syariatnya dalam berpakaian sehari-hari,” harap Tika.

Pada momen peluncuran, Citra Series juga akan dipasarkan dalam bentuk tiga paket (bundling) yang berhadiah pouch cantik yang hanya akan dijual secara eksklusif di situs belanja Shopee.

“Selain meluncurkan koleksi eksklusif bersama Citra Kirana, memasuki akhir tahun 2019 ini, Elzatta juga meluncurkan koleksi seasonal 'Gayatri', koleksi hijab batik yang mengangkat nilai kekayaan budaya nusantara,” ungkap Tika, yang menyebutkan bahwa Elzatta pernah berpartisipasi pada program Shopee Super Brand Day 2019 dan sukses mencetak 27 ribu transaksi per harinya. Itu artinya, melebihi target yang dipatok di awal, yang hanya 20 ribu transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)