Ekspansi Sequis ke-6 di Semarang. Mengapa?

Setelah eksis di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan, PT AJ Sequis Life (Sequis) mengarahkan strategi ekspansinya ke kota Semarang. Melalui rilis yang kami terima, awal 2017 ini mereka telah meresmikan kantor Regional Service Center (RSC) sebagai pusat layanan nasabah Sequis yang keenam. Sebelumnya Sequis memiliki 1 National Service Center (NSC) yang berada di Jakarta dan 5 Regional Service Center (RSC) yang tersebar di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan.

Semarang, menurut Yeoh Ah Thoo, Director & Chief Operating Officer PT AJ Sequis Life, merupakan salah satu target market Sequis. Kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan ini dicatat memiliki keragaman sektor usaha dan potensi pertumbuhan ekonomi.

Ekspansi dengan pembukaan kantor layanan, lanjutnya, akan memberi kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan pelayanan yang lengkap dan nyaman serta lokasi yang mudah diakses. Keberadaan RSC di Semarang, memungkinkan nasabah mengakses berbagai informasi polis yang diperlukan --seperti pembayaran premi, permintaan bukti transaksi, informasi perkembangan hasil investasi- melalui layanan Customer Service Officer terlatih. “Kehadiran RSC & RTC di Semarang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Semarang dan sekitarnya akan manfaat berasuransi,” tambahnya.

Secara korporat, ekspansi bisnis Sequis ke Semarang diharapkan juga bisa mendorong tercapainya target korporasi di 2017. Tahun ini merupakan periode tahun keempat dari rangkaian strategi delapan tahun Sequis untuk mencapai Visi 2020 yaitu Menjadi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terkemuka di Indonesia, dengan terus memenuhi kebutuhan nasabah, menawarkan perlindungan finansial serta menjaga pertumbuhan modal perusahaan.

Sequislife mencatatkan pertumbuhan bisnis positif selama tahun 2016. Berdasarkan data kinerja Year to Date (Unaudited) PT AJ Sequis Life mencatat Total Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp3,177 trilyun, yang berarti meningkat 10% dibanding tahun 2015. Total Aset meningkat 9% sebesar Rp16,793 trilyun. Peningkatan juga terjadi pada Profit, naik sebesar 15% atau Rp82,750 milyar dari tahun 2015. Tahun 2016 Total Premi Sequis sebesar Rp3 triliun (bertumbuh 9% dari 2015). Total Premi New Business 2016 bertumbuh 12% dengan proporsi Unit Link : Traditional 55% : 45%

Edisjah, Director & Chief Agency Officer PT AJ Sequis Life menjelaskan, tahun ini mereka fokus pada pengembangan agency melalui perekrutan/penambahan agen baru. Selain itu juga inovasi produk, baik kesehatan maupun jiwa serta digitalisasi proses penjualan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme agen. “Kami ingin Sequis selalu ada untuk membantu nasabah dan calon nasabah merencanakan masa depan serta memberikan rasa aman di tengah ketidakpastian hidup, “ ujarnya.

Dalam tujuan memperkuat channel pemasaran guna mendukung pertumbuhan bisnis Sequis di seluruh Indonesia, Sequis juga Regional Training Center (RTC). RTC adalah wadah untuk melatih calon aparat pemasaran agar menjadi agen profesional. Pusat pelatihan ini sudah hadir di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar, dan terakhir di Semarang bersamaan dengan pembukaan RSC.

Regional Training Center (RTC) Semarang tidak hanya berfungsi untuk melayani pelatihan agent & leader yang berdomisili di kota Semarang saja, namun juga melayani pelatihan untuk agent & leader yang berdomisili di kota-kota Jawa Tengah seperti Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto yang saat ini jumlahnya lebih dari 1.000 orang.

RTC Semarang dilengkapi dengan fasilitas ujian AAJI on-line dan teleconference, memiliki aktivitas utama yaitu pelatihan dari tingkat basic hingga advance dan perekrutan agen baru melalui seminar peluang bisnis “Business Opportunity Sequis (BOS)".

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)