Ada banyak upaya yang dilakukan situs belanja online dalam melakukan penetrasi market. Salah satunya, dengan memberikan kemudah dalam melakukan pembayaran. Langkah itu pula yang dilakukan oleh elevenia di Indonesia. Sejak 31 Maret 2016 lalu, elevenia menggandeng Indomaret sebagai mitra strategisnya. Melalui kerja sama itu, konsumen elevenia bisa membayar transaksi belanja mereka di Indomaret.
“Bagi kami, kemitraan dengan Indomaret merupakan hal yang sangat penting dan berpengaruh besar pada perjalanan bisnis elevenia,” ujar Madeleine Ong de Guzman, Chief Marketing Officer elevenia. Sejatinya, kemitraan yang terjalin antara elevenia dan Indomaret saat ini diipercaya oleh Madeleine akan memperluas pasar elevenia.
Pada kesempatan yang sama, Gondo Sudjoni, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama juga mengatakan hal serupa.. “Sesuai dengan motto Indomaret yaitu mudah dan hemat, pelanggan dimudahkan untuk melakukan pembayaran transaksi e-commerce elevenia. Cukup datang ke gerai Indomaret yang berjumlah lebih dari 12.600 outlet lalu tunjukkan kode pembayaran ke kasir dan lakukan pembayaran,” ujarnya.
Hasil yang cukup bagus pada bulan pertama pasca kerja sama membuat elevenia optimis. Untuk itu, Madeleine menargetkan 250.000 transaksi pembayaran elevenia di Indomaret dalam tiga bulan pertama. Dikatakannya, "Kemitraan yang terjalin ini, bisa lebih meningkatkan awareness elevenia dan menguntungkan konsumen, serta memperluas jaringan elevenia."