Faber-Castell Hadirkan Memorable Experience Melalui Creative Art Series

Pandemi yang masih belum usai membuat sekolah masih menjalankan pembelajaran secara online. Akibatnya, anak-anak banyak menghabiskan waktu mereka di rumah. Situasi itulah yang melatarbelakangi Faber-Castell untuk menghadirkan Faber-Castell Creative Art Series.

Dijelaskan Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen, “Faber-Castell Creative Art Series dihadirkan untuk membantu orang tua menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka selama di rumah. Produk ini sebenarnya sudah soft launching sejak akhir tahun 2020 lalu.”

Lebih jauh ia menerangkan, Faber-Castell Creative Art Series hadir dalam enam produk pilihan, yakni Stone Deco Art, Colour Your Own Tote Bag, Origami Fashion Design, 3D Art Frame, Make Your Own Kite, dan Air Jet Sport Car.

“Dengan Faber-Castell Creative Art Series, orang tua dan anak dapat menghabiskan waktu mereka dengan menghasilkan sesuatu yang kreatif. Dalam hal ini, menggambar dan mewarnai maupun membuat craft atau prakarya dengan menggunakan Faber-Castell Creative Art Series. Harapannya, ini menjadi memorable experience bagi anak maupun orangtua,” urainya.

Tak hanya membantu orang tua, diakui Richard, Creative Art Series juga dapat membantu para pengajar atau guru dalam menyiapkan materi pembelajaran online. Sebab, Creative Art Series telah disesuaikan dengan Kurikulum tahun 2013.

“Melalui produk ini, kami juga berharap dapat menumbuhkan bonding di keluarga, interaksi antara anggota keluarga, dan sebagai stress relief. Selain itu, karya yang dihasilkan bisa dipajang atau disimpan, sehingga bisa menumbuhkan rasa percaya diri dan menjadi memori yang baik bagi anak,” harapnya.

Di Produk Creative Art Series, Faber-Castell menawarkan workshop Faber-Castell yang berkaitan dengan jenis produk yang dibeli secara gratis. Selain itu, QR Code yang menampilkan tutorial produk Creative Art Series.

“Produk Creative Art Series hadir dengan harga terjangkau, yakni Rp 75 ribu hingga Rp 125 ribu. Sampai saat ini, jenis produk yang paling diminati dari Creative Art Series ini adalah Stone Deco Art dan Colour Your Own Tote Bag,” ungkap Richard yang menyebutkan mewarnai dengan produk Creative Art Series dapat dijadikan sebagai kegiatan ulang tahun anak bersama teman-temannya.

Guna memperkenalkan Creative Art Series, hari ini (6/2), Faber-Castell menggelar online workshop yang diikuti oleh media dan blogger. Pada kesempatan itu, media dan blogger bersama keluarga mereka diajak untuk mewarnai tote bag dengan Creative Art Series.

Sebelum mewarnai, media dan blogger juga diajak untuk berdiskusi langsung dengan Psikolog Perkembangan Universitas Gadjah Mada, Dr. Aisah Indati, M.S., Psikolog. Diakuinya, masa kanak-kanak merupakan masa bermain, di mana pada masa itu merupakan masa keemasan (golden period).

“Pada masa keemasan ini dibutuhkan beberapa stimulasi dari lingkungan sekitar, supaya anak mengalami perkembangan yang optimal. Perkembangan yang optimal, akan tercapai apabila anak memperoleh stimulasi yang bervariatif, seperti stimulasi yang bersifat motorik, emosi, sosial, serta pengamatan,” paparnya.

Produk Creative Art Series Faber-Castell, menurut Indati, cocok digunakan bagi anak-anak usia pra sekolah hingga anak-anak usia sekolah dasar. Produk tersebut dapat untuk menstimulasi perkembangan anak, dalam hal pengamatan, emosional, dan sosial serta motorik halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)