FEB Universitas Airlangga “MarComm Effective Team 2021”

Bayangkanlah, sebuah program on-air inisiatif kampus menjadi acara terpopular sepanjang tahun 2020 di sebuah stasiun radio. Tak hanya mempopularkan Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair), para host yang berasal dari lingkungan akademisi kampus itu menjadi host terpopular dan FEB Unair terdapuk sebagai mitra program terpopular versi Radio SmartFM berdasarkan survey internal yang dilakukan.

Dengan pencapaian seperti itu, tidak berlebihan jika juri “The Dream Team 2021” memberikan kemenangan Top 5 kepada tim Marcomm FEB Unair untuk kategori effective team karena mereka mendapatkan poin tertinggi untuk strategi dan result.

Melalui program ini, FEB Unair menawarkan tayangan yang dapat menjadi tuntunan, yakni membangun optimisme dan pola pikir positif  masyarakat di masa pandemi. Selain itu, mereka juga ingin memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk mencari ‘ilmu” dari kehidupan yang sedang viral, serta menanamkan awareness bahwa ilmu manajemen ada di sekitar.

Apa rahasia kekuatan tim Marcomm FEB Unair hingga mampu “riding the wave of Pandemi Covid-19”? “Yang jelas, setiap tim marcomm hendaknya memang memiliki leader yang kreatif dan mampu menantang seluruh anggota tim untuk selalu berfikir kreatif-inovatif,” jawab Gancar C. Premananto, Ketua Departemen Manajemen FEB.

“Bagi kami, disrupsi teknologi dan pandemi merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan kreativitas. Dengan mind set positif tersebut, maka diharapkan ada efek menular kepada para pendengar acara Smart Energy from Daily Life,” lanjutnya.

Gancar menjelaskan, koordinasi dan pembagian tugas menjadi salah satu kunci keberhasilan mereka saat bahu membahu menangani proyek komunikasi hasil kerja sama antara Departemen Manajemen dan Smart FM. Bukan hanya dengan mitra, termasuk juga dengan mahasiswa yang terlibat baik dalam acara on-air (host) maupun sebagai penggali konten secara virtual maupun di kalangan lingkungan kampus.  (Bin)

Tim MarComm FEB Universitas Airlangga:

  • Gancar C. Premananto, Pengggas ide program serta co-host program
  • Patricia Debby, Co-host dari mahasiswa S1 Manajemen FEB Unair
  • Candra Pangestu Suryaningrat, Humas FEB Unair
  • Didik Wawan Prasetyo, Staf Departemen Manajemen
  • Arief Rachman, Staf Departemen Manajemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)