Fokus di FMCG, Ini Strategi Multi Medika Internasional sepanjang Tahun 2024

MIX.co.id - PT Multi Medika Internasional Tbk. (MMI) memutuskan untuk memfokuskan bisnisnya pada sektor Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) pada 2024 ini. Langkah itu sejalan dengan visi perseroan untuk memperkuat posisi di pasar dan memperluas jangkauan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, pada awal Juni ini, Mengky Mangarek, CEO MMI, menegaskan, “Saat ini, MMI sudah masuk mulai ke market nasional maupun regional di Indonesia untuk memasarkan produk-produk fast moving dari MMI. Fokus utama kami saat ini adalah distribusi di daerah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Tahun depan, MMI akan mulai masuk ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. MMI juga akan mulai menyisir dari golongan distributor 1, wholesaler, reseller, motoris, hingga warung-warung kecil dengan produk kami dalam kemasan renceng."

Pada semester pertama 2024, lanjutnya, perseroan telah meluncurkan beberapa produk unggulan, yaitu Tisu Bambu dan Baby Diapers (Popok Bayi). Selain itu, perseroan juga berencana untuk meluncurkan produk Air Alkali dengan pH Tinggi yang diharapkan dapat menarik minat konsumen yang peduli akan kesehatan.

“Dari investasi yang dikeluarkan oleh MMI, 10% dialokasikan untuk NPD (New Product Development) berupa lisensi, riset dan market survey untuk produk-produk yang akan dikeluarkan. Oleh karena itu, selain baby diapers dan tisu, tahun depan MMI akan masuk ke industri kosmetik dan skincare,” tambah Mengky.

Untuk mendukung penjualan produk-produk baru tersebut, perseroan telah memperluas saluran distribusi ke retail terbesar di Indonesia serta pasar tradisional, baby shop, dan toko tradisional (general trade) ke seluruh Indonesia, antara lain Jabodetabek, Bandung dan Batam.

Langkah-langkah strategis yang telah diambil membuahkan hasil positif. Pada Maret 2024, pendapatan perseroan berhasil mencapai penjualan sebesar Rp 16 miliar atau meningkat signifikan dibandingkan dengan penjualan pada Januari dan Februari 2024.

“Kami sangat optimis dengan arah baru yang kami ambil dalam bisnis FMCG ini. Dengan produk-produk inovatif dan ekspansi distribusi yang luas, kami yakin dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham serta konsumen kami,” pungkas Mengky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)