Cara Foodpanda Bidik Pasar Korporat

Foodpanda Selain di Indonesia, layanan Foodpanda Corporate sebelumnya juga telah sukses di sejumlah negara seperti India, Singapura, Hongkong, dan Filipina.

Hasil survei terbaru Foodpanda global dengan lebih dari 1.000 partisipan, disebutkan bahwa penyediaan konsumsi dari perusahaan menjadi hal yang paling banyak dipilih oleh responden, dan dianggap dapat meningkatkan semangat kerja. Berdasarkan data tersebut, Foodpanda kini tengah fokus membidik pasar korporat dengan resmi menghadirkan layanan teranyarnya, Foodpanda Corporate.

“Dari hasil survei internal kami, makanan yang disediakan secara gratis untuk para karyawan memang memiliki peran yang signifikan dalam meningkatkan motivasi bekerja. Sebanyak 74% responden mengaku makan siang di kantor, dan 21% makan malam juga di kantor. Untuk itu, kami pun optimis menghadirkan layanan Foodpanda Corporate untuk menjawab kebutuhan sejumlah perusahaan dalam menyediakan konsumsi bagi karyawan mereka,” tutur Victor Delannoy, Managing Director Foodpanda Indonesia.

Foodpanda Corporate dilengkapi dengan beragam penawaran khusus atau special deals dari beragam restoran yang tersedia di www.foodpanda.co.id. Layanan ini juga memungkinkan perusahaan untuk dapat mengatur dan mengelola ‘budget’ konsumsi bagi masing-masing karyawan. Selain itu, layanan Foodpanda Corporate juga memungkinkan perusahaan mendapat laporan berkala setiap bulan tentang detil pemesanan dan faktur biaya sehingga semuanya akan tercatat dengan baik dalam sistem.

“Fasilitas dengan sistem terbaik selalu kami kembangkan dalam menghadirkan layanan yang mudah dan nyaman bagi pelanggan. Selain itu, kami pun melihat adanya potensi yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan motivasi karyawan, salah satunya dengan memberikan tunjangan makanan demi terciptanya efisiensi kerja yang lebih baik,” ujar Victor.

Dalam survei juga disebutkan bahwa dukungan finansial untuk melanjutkan jenjang pendidikan, serta adanya keanggotaan gymnasium juga menjadi motivasi karyawan dalam bekerja. Sementara, dua dari tiga responden merasa bahwa perusahaan yang menyediakan makanan untuk para karyawan, merupakan perusahaan yang menghargai karyawannya secara lebih baik.

“Hampir seluruh responden setuju, dengan berbagi makanan dianggap bisa membawa hubungan baik bagi sesama karyawan atau divisi. Dan sebanyak 60% responden menyebutkan bahwa mereka akan merasa lebih bersedia untuk bekerja dalam waktu yang lama jika disediakan makanan,” pungkas Victor yang menyatakan bahwa sebelumnya layanan Foodpanda telah sukses di negara lain seperti India, Singapura, Hongkong, dan Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)