FreshBox Tawarkan Pengalaman Berbelanja Bahan Masakan yang Aman dan Berkualitas

Matthew James, Founder FreshBox

MIX.co.id - Platform aplikasi FreshBox menawarkan solusi untuk masyarakat Indonesia yang selama pandemi mengalami kesulitan untuk berbelanja bahan-bahan masakan ke pasar tradisional maupun supermarket. Solusi yang ditawarkan FreshBox adalah berbelanja aman, namun dengan jaminan produk yang diterima oleh pelanggan sama segarnya jika mereka membeli di pasar.

Dijelaskan Founder FreshBox Matthew James, FreshBox membawa konsep “farm to table”, yang artinya produk mereka dipanen setiap hari dan datang langsung dari pertanian yang mereka miliki. “FreshBox dimulai dari sebuah mimpi oleh ibu saya untuk menjual sayur-mayur yang segar dikarenakan beliau sangat menyukai berkebun. Saya percaya akan mimpi beliau dan bersama dengan tim yang luar biasa, kami kembangkan FreshBox sampai apa adanya hari ini,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima MIX.

FreshBox juga memiliki beberapa depo Quality Control yang lokasinya dekat dengan kebun, yang berfungsi memilah dan memilih hasil panen terbaik serta pengemasan yang aman, sebelum dilakukan final check. Tujuannya, untuk memastikan produk yang diterima pelanggan tetap segar, aman, dan berkualitas.

Untuk distribusi, FreshBox juga memakai armada yang dilengkapi dengan chiller yang siap mengantar sampai ke pelanggan dalam kondisi segar dan berkualitas. Bahkan, untuk menjangkau pelanggan lebih jauh dan lebih banyak lagi, FreshBox telah bekerja sama dengan Bluebird Group untuk memastikan setiap pesanan akan sampai tepat waktu pada konsumen.

Sebagai start-up company, FreshBox mengawali bisnisnya dengan menyuplai kebutuhan company yang bergerak di Hotel, Restoran, dan Katering. Berdiri sejak 2018 di bawah naungan PT Berkah Tani Sejahtera, hingga saat ini, FreshBox telah bekerja sama dengan ratusan klien ternama di bidang hotel dan restoran.

Seiring kebutuhan masyarakat, lanjut Matthew, Feshbox akhirnya melakukan ekspansi dengan membuka layanan untuk end user. Pada akhir 2018, FreshBox mulai memasuki industri marketplace di Indonesia, antara lain dengan membuka store-nya di JD.ID dan Blibli.com.

Bahkan, FreshBox juga mulai membuka offline store pertamanya di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seiring berjalannya waktu dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan, FreshBox membuka gerai offline-nya di Citywalk Gajahmada, ITC Kuningan, Gandaria, dan Urban Farm PIK (Pantai Indah Kapuk). Rencananya, ke depan, beberapa gerai offline tambahan akan dibuka melihat animo masyarakat yang cukup tinggi.

Selain fokus pada pengembangan offline store, FreshBox, juga fokus pada penyediaan layanan pada main supplier seperti JDFreshmart, Shopee seger, dan GOfresh. Bahkan, pada 2020, FreshBox berinovasi dengan meluncurkan aplikasi layanan daring untuk pelanggan skala rumahan.

“Untuk memastikan pelayanan terbaik bagi konsumen, FreshBox juga selalu melibatkan setiap komunitas dalam perkembangan perusahaan, serta memastikan customer tetap bisa mendapatkan pengalaman belanja terbaik versi mereka,” pungkasnya.

Editor: Dwi Wulandari (mix.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)